Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

10.000 Tusuk Bakso Bakar Gratis Diserbu Warga Malang

Pusatsemangat.com – “10.000 Tusuk Bakso Bakar Gratis Diserbu Warga Malang”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

MALANG, KOMPAS.com – Bakso legendaris di Malang, Bakso President membagikan 10.000 tusuk bakso bakar gratis bagi pengunjung di Pucuk Coolinary Event. Selama dua hari penyelenggaraan, dari 1-2 September 2018, pengunjung tampak antusias untuk antre mendapatkan bakso.

“Kemarin, Sabtu (1/9/2018) kami membagikan 5.000 tusuk. Mulai jam satu selesai jam delapan malam. Hari ini kami mulai membagi 5.000 tusuk lagi,” jelas karyawan Bakso President, Ali di Pucuk Coolinary Event, Minggu (2/9/2018).

Ali menjelaskan untuk menyiapkan 10.000 tusuk, para karyawan Bakso Presiden lembur sampai dini hari. Persiapan bakso dibagi menjadi proses pembuatan, penusukan, penyimpanan, dan pembakaran. Setiap proses dihitung dengan seksama agar waktu penyajian ke konsumen menjadi singkat.

“Kami menusuk 5.000 bakso (satu tusuk isi tiga) dari jam sepuluh malam sampai dua pagi. Daging yang digunakan satu kilogram 70 butir. Jadi ada sekitar 143 kilogram daging yang digunakan,” jelas Ali.

Bakso Bakar President bagi 10.000 tusuk bakso di Oucuk Coolinary Event. Kompas.com/Silvita Agmasari Bakso Bakar President bagi 10.000 tusuk bakso di Oucuk Coolinary Event.

Untuk proses pembakaran, Bakso President memboyong lima kompor bakar ke stan. Satu kompor bisa membakar 25 bakso selama tujuh menit.

“Memang sengaja dibakar di stan karena kalau dibakar dari toko jadi dingin, rasanya jadi berubah. Juga biar menarik kalau dibakar di stan, bisa untuk yang mau foto-foto,” tutur Ali.

Bakso bakar diberikan wadah gelas plastik, kemudian bakso dicelup ke bumbu kecap racikan Bakso President. Pengunjung lantas diperbolehkan memberi taburan bawang goreng dan sambal sesuai selera.

Pengunjung antusias mengambil bakso

Dari pantauan KompasTravel, pengunjung rela antre untuk mendapatkan bakso bakar dari Bakso President.

“Memang doyan baksonya, saya langganan Bakso President,” kata warga Malang, Wina.

Bakso Bakar President bagi 10.000 tusuk bakso di Oucuk Coolinary Event. Kompas.com/Silvita Agmasari Bakso Bakar President bagi 10.000 tusuk bakso di Oucuk Coolinary Event.

Untuk mendapatkan satu tusuk bakso bakar, pengunjung harus membeli minimal dua botol Teh Pucuk Harum kemudian menukarkan dengan panitia yang bertugas di Bakso President.

Sampai malam, antrean mendapatkan bakso bakar ini mengular hingga membuat jalur jalan kaki pengunjung lain macet.

Bakso President merupakan restoran bakso legendaris di Malang yang buka sejak 1977. Selain bakso kuah, bakso bakar di restoran Bakso President memang menjadi hidangan andalan.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “10.000 Tusuk Bakso Bakar Gratis Diserbu Warga Malang”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply