10 Negara Paling Aman untuk Wisatawan, Indonesia Salah Satunya


Pusatsemangat.com – “10 Negara Paling Aman untuk Wisatawan, Indonesia Salah Satunya”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

KOMPAS.com – Melancong ke negara lain tanpa tahu budaya bahkan bahasanya, tentu kita akan merasa terasing. Keamanan suatu tempat jadi hal yang sangat menentukan kenyamanan kita di sana.

Dilansir dari Lonely Planet, hasil terbaru dari Global Law and Order Report 2018 (Gallup), mengurutkan tempat-tempat yang paling memberikan rasa aman bagi wisatawan di dunia.

Survei ini dilakukan kepada lebih dari 150.000 orang di berbagai belahan dunia. Mereka menilai dari keamanan berjalan sendiri di tengah malam, kenyamanan polisi setempat, hingga pengalaman kejahatan yang pernah mereka alami.

Berikut adalah 10 destinasi teraman berdasarkan riset tersebut:

1. Singapura

Singapura mendapat skor tertinggi yakni 97, menjadikannya “rumah” teraman bagi para ekspatriat. Masyarakat yang berasal dari Singapura pun memberikan skor tinggi untuk negaranya sebagai yang paling aman.

2. Norwegia

Norwegia mendapat skor 93. Negara-negara Nordik termasuk Norwegia memang kerap menempati urutan teratas tempat paling aman di seluruh dunia.

Kekhawatiran wisatawan lebih ke arah perubahan cuaca yang ekstrem saat mereka memutuskan untuk keluar dan menjelajahi alam.

3. Islandia

Islandia mendapat skor yang sama dengan Norwegia, yakni 93. Negara ini berhasil meningkatkan industri pariwisatanya menjadi lebih populer di dunia. Ada banyak upaya dari agen lokal untuk membantu menjaga turis tetap aman saat mereka berwisata.

4. Finlandia

Masih dari negara nordik, Finlandia mendapat skor 93. Tidak heran negara ini masuk dalam urutan atas, karena pernah disematkan sebagai negara teraman di dunia tahun 2017 oleh World Economic Forum.

5. Uzbekistan

Negara menawan ini dapat skor 91, dan menjadi harapan membuka pintu pariwisata bagi wisatawan dunia.

6. Hongkong

Hongkong jadi negara kedua teraman di Asia, dengan skor 91. Namun perlu diingat Hongkong merupakan salah satu kota paling mahal bagi pekerja internasional sesuai dengan Survei Biaya Hidup Mercer.

7. Swiss

Swiss memiliki skor 90. Salah satu negara terkaya di dunia ini juga telah digolongkan sebagai negara terbaik di dunia oleh US News and World Report untuk kualitas hidup, peluang bisnis, dan lainnya.

8. Kanada

Kanada berada sejajar dengan Swiss, dengan skor 90. Dengan negara yang luas dan populasi kecil, Kanada adalah tujuan sempurna bagi wisatawan yang menyukai alam bebas.

9. Indonesia

Negara kita mendapat skor 89, menjadi negara ketiga teraman di Asia. Indonesia termasuk tujuan populer bagi para pelancong dunia dan pemerintah berusaha untuk mendatangkan banyak wisatawan untuk berkunjung ke 10 “Bali Baru”.

10. Denmark

Denmark jadi salah satu negara teraman dengan skor 88. Denmark juga menjadi negara kualitas hidup dan keseimbangan kerja nomor satu dunia.

Ada banyak negara yang aman di seluruh dunia, tetapi tentu saja wisatawan harus aktif mencari infonya dan memeriksa saran pemerintah negara asal sebelum bepergian ke luar negeri.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “10 Negara Paling Aman untuk Wisatawan, Indonesia Salah Satunya”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply