Ayo, Ubah Wacana Liburan ke Pantai Jadi Nyata

Pusatsemangat.com – “Ayo, Ubah Wacana Liburan ke Pantai Jadi Nyata”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

KOMPAS.com – Akhir tahun semakin mendekat. Ah, rasanya ini kesempatan emas rekreasi untuk menyegarkan pikiran. Dengan begitu, produktivitas kita bisa pulih kembali.

Kalau jenuh dengan suasana perkotaan dan segala dinamikanya, Anda dapat mencoba berlibur di alam terbuka, misalnya pantai.

Di sana, kita bisa menikmati perpaduan alam antara langit dan laut yang sama-sama bernuansa biru. Warna sejuk seperti itu pastinya mampu memberi rasa ketenangan serta kedamaian pada diri.

Nah, sebelum menikmati panorama pantai, ada baiknya Anda mempersiapkan diri sebelum berangkat.

Melansir YK Travel, Kamis (22/6/2017), berikut hal yang mesti diperhatikan jika ingin berwisata ke pantai:

1. Cek tipikal pantai

Lakukanlah riset mengenai jenis pantai yang akan dikunjungi. Karena, setiap pantai mempunyai karakteristik masing-masing.

Ada pantai yang khusus untuk anak-anak maupun dewasa. Terdapat juga pantai yang cocoknya dinikmati bersama keluarga, ada juga yang lebih asyik dinikmati sendiri.

Kalau tujuan Anda berlibur ke pantai ialah liburan kuliah atau cuti kerja, pilihlah pantai yang tak terlalu ramai sehingga Anda bisa rileks.

Dengan menyesuaikan tujuan berlibur dengan jenis pantai, pastinya dapat membuat momen liburan Anda terasa spesial.

2. Berlibur di waktu yang pas

Setelah menetapkan lokasi pantai yang bakal dikunjungi, saat ini saatnya mengatur waktu terbaik untuk berangkat.

Cermati musim atau cuaca di pantai destinasi Anda. Pastikan untuk berangkat di waktu yang tepat, jangan sampai Anda justru berlibur ketika cuaca dipenuhi petir atau badai.

Baca Juga:  Mengenal Tarsius, Monyet Kecil yang Menggemaskan

Ilustrasi pantaiSHUTTERSTOCK Ilustrasi pantai

Berpatokan pada keadaan musim atau cuaca itulah, Anda dapat menentukan juga pakaian atau perlengkapan yang mesti dibawa ke pantai.

3. Memilih akomodasi tepat

Ingin menghabiskan beberapa hari di pantai? Kalau begitu, Anda bakal membutuhkan tempat untuk menginap.

Carilah penginapan yang dekat dengan lokasi pantai. Lebih asyik lagi kalau penginapannya menghadap langsung ke pantai. Amboi cakepnya.

Sekadar informasi, di berbagai belahan bumi contohnya Karibia, terdapat penginapan eksklusif dengan pantainya. Akan tetapi, siap-siap saja merogoh kocek dalam-dalam, ya.

4. Aktivitas seru

Urusan waktu dan tempat beres, saatnya memikirkan aktivitas apa selama berlibur di pantai. Persiapan sudah matang, jangan sampai tiba di lokasi malah mati gaya.

Menentukan aktivitas di pantai berpulang lagi pada kegemaran setiap individu. Kegiatan apa yang Anda sukai, apakah berenang, berselancar, atau hal lainnya?

Atau mungkin saja Anda lebih senang bersantai di atas pasir sambil membaca buku? Sah-sah saja.

Ilustrasi bermain di pantai Ilustrasi bermain di pantai

Satu yang perlu diingat, pastikan pantai tujuan Anda mendukung terlaksananya aktivitas tersebut.

Sebagai tambahan, mumpung sedang berlibur ke pantai, jangan sampai luput menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam.

Itulah waktu terbaik Anda untuk berfoto dan mengunggahnya ke media sosial, seperti Instagram.

Sudah jauh-jauh liburan ke pantai, belum afdal rasanya kalau tak diabadikan dan dibagi keceriannya kepada orang-orang terdekat.

Tidak perlu terlalu ribet membawa kamera profesional untuk mengabadikan momen berharga tersebut. Karena, saat ini telah hadir smartphone dengan mutu kamera mumpuni. Contohnya, Oppo F9.

Oppo F9Dok. Oppo Indonesia Oppo F9

Untuk kamera utamanya ganda dengan resolusi 16 megapiksel plus 2 megapiksel, sedangkan kamera depan untuk selfie beresolusi hingga 25 megapiksel.

Baca Juga:  Udon Dingin Kurang Diminati Orang Indonesia

Selain kamera andal, ponsel tersebut pula telah mengadopsi teknologi VOOC flash charge. Melalui fitur ini, pengisian daya selama 5 menit sudah membuat ponsel bisa digunakan menelepon hingga dua jam. Hal tersebut pastinya memudahkan saat berlibur di tempat dengan aliran listrik terbatas, seperti pantai.

Sebagai informasi, desain ponsel tersebut mempunyai efek gradasi yang kian lengkapi nuansa liburan Anda, yaitu matahari terbit (sunrise red) dan terbenam (twilight blue).

Kalau persiapan sudah matang, rasanya tinggal mengubah wacana liburan menjadi kenyataan. Cus, ayo berangkat.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Ayo, Ubah Wacana Liburan ke Pantai Jadi Nyata”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin