Kostum dalam Malang Flower Carnival 2018 Memakai Bahan Daur Ulang

Pusatsemangat.com – “Kostum dalam Malang Flower Carnival 2018 Memakai Bahan Daur Ulang”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Malang Flower Carnival (MFC) 2018 yang memasuki tahun ke delapan ini akan diselengarakan pada 16 Sepetember di jalan Ijen, Kota Malang. Acara ini akan berlangsung pukul 13.00-17.00 WIB.

Acara ini dikemas dalam tema Eksotika Bunga Nusantara sebagai upaya branding kota Malang sebagai Kota Bunga.

Akan ada 150 hingga 180 peserta yang menggunakan kostum dengan ornamen bunga, terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan upaya melestarikan lingkungan.

“Untuk acara ini, karakter busana peserta harus berasal dari 75 persen dengan ornamen bunga dan terbuat dari bahan daur ulang sebagai wujud kepedulian dalam pelestarian lingkungan,” ucap Agus Sunanda, pengagas sekaligus Ketua Pelaksana MFC 2018.

Baca pula: Jangan Lewatkan Serunya Malang Flower Carnival 2018

Setiap kostum yang digunakan oleh 150 hingga 180 peserta harus mengandung 75 persen barang daur ulang. Kostum ini dibuat sendiri oleh peserta sesuai sesuai kreativitas mereka. Setiap kostum diperkirakan mempunyai berat minimal 14 kg.

Bahan yang paling tak sedikit digunakan ialah libah kain, plastik, spons, dan sandal sebab Malang mempunyai tak sedikit industri sandal. Selain itu lidi aren pula digunakan untuk ornamen kostum.

Para peserta karnaval akan melenggak di sepanjang Jalan Ijen, yakni sekitar 800 meter, dengan keadaan jalan yang lurus dan rindang.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Kostum dalam Malang Flower Carnival 2018 Memakai Bahan Daur Ulang”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Baca Juga:  Dari Pulau Kambing Terbitlah Pasir Belabuh di Fakfak Papua
Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin