Meja Ikea Ini Diprediksi Bernilai Puluhan Juta di Masa Depan

Pusatsemangat.com – Meja Ikea Ini Diprediksi Bernilai Puluhan Juta di Masa Depan. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

VIVA – Jika Anda punya meja kecil sederhana ini di rumah, jangan berpikir untuk mengganti atau menyingkirkannya. Karena, siapa yang menduga jika meja ini ditaksir akan berharga puluhan juta rupiah dalam puluhan tahun ke depan oleh sebuah rumah lelang.

Meja dengan nama Lovet yang diciptakan oleh salah seorang desainer paling sukses di Swedia Gillis Lundgren ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1953. Saat itu meja dengan desain tak biasa ini menjadi produk yang sangat populer hingga akhirnya toko furnitur raksasa asal Swedia, Ikea, yang memasarkannya memutuskan untuk berhenti memproduksinya.

Tapi di awal tahun ini, Ikea mengumumkan kalau mereka kembali merilis seri baru meja tersebut dengan nama Lovebacken. Peluncuran kembali meja ini merupakan bagian dari koleksi Re-imagined Classics mereka dan menandai perayaan ulang tahun ke-75 Ikea.

Dilansir dari laman Metro, Lundgren diketahui sebagai pegawai keempat Ikea dan merupakan desainer yang juga merancang Billy Bookcase. Dikatakan kalau ia orang yang mendobrak revolusi desain flat-pack meja ini, karena saat itu ia tidak bisa memuat desainnya ke dalam mobil. Ia lalu memotong kaki-kaki meja dan lahirlah meja dengan desain flat-pack itu.

Meja unik itu aslinya hanya berharga sekitar Rp800 ribuan, tapi sebuah perusahaan lelang Swedia menilai meja itu bisa bernilai puluhan juta rupiah di masa datang.

Baca Juga:  Menata Rumah Minimalis

Lihat Juga

Mengidentifikasi produk tersebut sebagai sebuah produk klasik masa depan, perusahaan lelang itu berpikir pada tahun 2030, meja ini bisa bernilai Rp19 juta hingga Rp34,5 juta. Pada tahun 2040, mereka menaksir harga jualnya bisa meroket hingga Rp57 juta hingga Rp95,7 juta.

Yang lebih mengejutkan lagi, meja ini sebenarnya sudah terjual hingga ribuan meski di toko dijual dengan harga sekitar Rp850 ribu.

Rekan pendiri rumah lelang tersebut, Pontus Silfverstople, menulis dalam blog Barnebys, ‘Terjual hingga ribuan di beberapa rumah lelang terkemuka Swedia, Lovebacken telah menjadi barang yang dikoleksi oleh kebanyakan pakar furnitur cerdas. Saya tidak terkejut jika perkembangan nilai meja tersebut akan seperti ini di masa depan.’

Rangkaian kedua dari koleksi Re-imagined Classics akan diluncurkan pada bulan Oktober. Koleksi itu akan meliputi produk-produk retro seperti tahun 1970-an dan rancangan-rancangan yang meliputi sofa Klippan yang sudah diubah untuk tahun 2018. (ren)

Terimakasih sudah membaca informasi Meja Ikea Ini Diprediksi Bernilai Puluhan Juta di Masa Depan. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Tags: