Pesawat Terbang Laut Disebut Solusi Transportasi di Kepulauan Riau

Pusatsemangat.com – “Pesawat Terbang Laut Disebut Solusi Transportasi di Kepulauan Riau”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

BATAM, KOMPAS.com – Pengelolaan dan pemanfaatan keindahan dan kekeyaan alam di pulau terdepan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) belum optimal. Hal ini disebabkan oleh minimnya alat transportasi untuk menuju ke wilayah Kepulauan Riau.

Kepala Biro Komunikasi dan Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Guntur Sakti ditemui di Batam mengaku sudah saatnya Kementerian Pariwisata keluarkan kebijakan penggunaan transportasi pesawat terbang air atau seaplane.

Sebab dampak keterbatasan ini, tak sedikit potensi keindahan alam yang ada di pulau terdepan yang tak dapat dieksplorasi secara maksimal olah pemerintah daerah tersebut.

“Seperti di Kepri, tak sedikit lokasi wisata yang ada di beberapa pulau terdepan yang tak diketahui oleh wisatan luar, padahal keindahan alamnya tak kalah dengan beberapa daerah yang ada di Indonesia, bahkan luar Indoesia,” kata Guntur Sakti.

Guntur mengatakan dengan penggunaan transportasi jenis pesawat terbang air bisa membawa wisatawan mancanegara dan lokal untuk menikmati keindahan pulau-pulau terdepan di Indonesia yang menyimpan keindahan bawah laut.

“Kita tahu tak mungkin pulau yang kecil dibangun bandara yang besar yang representatif untuk pesawat besar, makanya hal ini dapat teratasi dengan menggunakan pesawat terbang air yang adalah salah satu solusi wisata yang bersifat temporer atau Nomadic Tourism,” jelasnya.

Guntur menyebut wisata yang bersifat temporer ini mampu menjangkau destinasi alam potensial di kepulauan yang sulit dijangkau. Salah satunya seperti akses menuju ke Pulau Bawah yang ada di Kabupaten Anambas.

Baca Juga:  Makan "Sushi" di Jepang? Catat Panduan Lengkap Ini...

“Ke depan kami berharap tak saja ke Pulau Bawah, sejumlah pariwisata lainnya yang ada di Kepri bahkan Indonesia dapat diterapkan dengan kebijakan ini untuk meningkatkan pendapatan daerah tersebut dari potensi Pariwisata yang lebih besar lagi,” terangnya.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Pesawat Terbang Laut Disebut Solusi Transportasi di Kepulauan Riau”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin