Tips Isi Rumah Minimalis dengan Perabot dan Furnitur

Pusatsemangat.com – Tips Isi Rumah Minimalis dengan Perabot dan Furnitur. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

VIVA – Memiliki rumah dengan ukuran minimalis tentu bukan hal yang mudah untuk menatanya. Apalagi, saat keinginan untuk menghias rumah dengan banyak furnitur dan perabot tak terbendung.

Jika tak diseleksi barang apa saja yang akan disimpan dalam rumah, bisa jadi, rumah minimalis Anda terlihat makin sumpek dan tak nyaman. Untuk itu, jika Anda memiliki rumah dengan ukuran yang minimalis, Anda harus benar-benar jeli saat memilih perabotan.

Banyak yang perlu Anda lakukan saat membeli perabotan yang sesuai dengan desain dan ukuran rumah Anda. Pastikan perabotan tersebut sesuai, sebab jika Anda salah memilih perabotan yang memakan banyak tempat, maka hunian Anda akan terlihat sangat sempit.  

Hal ini pun diakui oleh Andesita Oki salah satu Arsitek muda yang tergabung dalam Indonesia Young Architects (IYA). Diapun memberikan tips mudah menata rumah minimalis saat berbincang dengan VIVA di Pameran Homedec di ICE BSD, Tangerang

Kebutuhan keluarga

Semua perabotan yang Anda miliki di dalam rumah itu kembali lagi kepada si pemilik rumah. Setiap keluarga memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Jadi baiknya disesuaikan.

Memilih perabotan

“Menurut saya sendiri, untuk rumah yang kecil, sebisa mungkin hindari furnitur yang besar, yang makan tempat. Kalau bisa juga furniturnya yang multi fungsi.”

Lihat Juga

Misalnya, untuk ruang makan, jika tidak terlalu diperlukan, dan keluarga memiliki kebiasaan makan bukan di ruang makan khusus, tempat tersebut tentu bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas lain, seperti menjadi tempat belajar anak-anak.

“Jadi bisa dibilang seperti working table lah, jadi multi fungsi gitu.”

Menahan ego

Setiap orang yang memiliki rumah pribadi baiknya memikirkan benar apa yang terbaik untuk huniannya. Anda harus bisa menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang sekiranya memakan banyak tempat di dalam rumah Anda.

Memilih desain

Memilih desain perabotan yang tepat akan memberi kesan luas pada ruangan rumah Anda. Oleh karena itu, Anda harus pandai-pandai memilih desain perabotan. Selain itu, pilih desain perabotan yang mudah dibersihkan.

Terimakasih sudah membaca informasi Tips Isi Rumah Minimalis dengan Perabot dan Furnitur. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Baca Juga:  Dapur Kecil Tapi Tetap Nyaman, Ini Tips Penataannya
Tags: