3 Kunci Kesuksesan Orang-orang Sukses

Ikhlas dan semangat berjuang menjadi kunci kesuksesan seseorang yang ingin hidup dikelilingi oleh berbagai jenis kesuksesan, baik itu yang bersifat duniawi maupun keakhiratan. Kunci sukses ini hanya dimiliki oleh orang-orang terpilih. Mereka yang luruskan niat dan istiqomah pada niatnya yang lurus dan tidak pernah berpaling.

Tidak mungkin bisa sampai pada kesuksesannya jika tidak tetap dalam niatnya. Mereka harus terus fokus pada niat awalnya. Mereka harus merelakan segala waktu, harta, dan energi jika ingin benar-benar cita-citanya tercapai.

Rela yang berarti mengikhlaskan sebagai modal pertama untuk meraih kesuksesan. Rela, meridhokan bahwa segala yang diperbuatnya hanya untuk Allah saja bukan karena ingin mendapatkan dunia.

Apabila niatnya hanya untuk mendapatkan dunia saja maka keniknatan dunia saja yang akan diperoleh. Sedangkan apabila niatnya hanya untuk mendapatkan ridho Allah maka kenikmatan dunia dan kenikmatan di akhirat nanti akan diperolehnya.

Dua Kunci Kesuksesan Orang-orang Sukses

Keikhlasan inilah yang bisa menumbuhkan kunci kesuksesan lainnya. Keikhlasan akan menumbuhkan semangat. Setelah semangat tumbuh dan mengerjakan suatu perbuatan menuju kesuksesannya secara berulang maka akan menumbuhkan ilmu. Dari sini terjadi proses-proses pembelajaran. Dengan melalui proses ini maka akan didapatkan pengalaman dari kesalahan dan proses dalam menuju kesuksesannya.

Begitu pula ketika keikhlasan, semangat, dan ilmu jika dipadukan maka akan menumbuhkan kesuksesan yang sebenarnya. Kesuksesan yang tidak dimiliki oleh selain dari orang beriman kepada Allah, Rasul Allah, Malaikat Allah, dan rukun iman lainnya.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Baca Juga:  Kesempatan Terbaik Tidak Datang 2 Kali
Rate this article!