5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Meningkatkan Omset

Apa kabar agan-agan dimanapun berada?  Buat teman-teman yang lagi jualan online atau offline, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kalau mau meningkat omsetnya. Sesuai judul tulisan saya kali ini, 5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Meningkatkan Omset

Mau jualan butuh banget modal. Sudah punya modal malah bingung mau pilih usaha apa. Sudah punya usaha, sepi. Sudah punya produk malah numpuk di gudang.

Tapi sehebat dan sebagus apapun produk yang Anda jual, kalau tidak memperhatikan beberapa hal penting ini tentu akan menghadapi persoalan saat Anda jualan. Berikut ini, akan dijelaskan satu persatu.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Meningkatkan Omset

Kinerja Diri. Sudah semaksimal apa, usaha-usaha apa yang pernah dikerjakan. Semakin sering mencoba maka akan dapat pengalaman-pengalaman baru. Kerja keras habis-habisan itu bagus. Tapi kalau tidak mau belajar dari yang dikerjakan, ini yang membuat omsetnya tidak akan naik. Kerjakan dan ambil pelajaran, jangan lewatkan!

Attitude. Sikap yang harus dimiliki seorang yang ingin naik omset jualannya apa ya? Sikap yang paling penting adalah pantang menyerah. Gagal adalah modal, Sukses adalah Sukses. Keduanya, gagal dan sukses merupakan sama-sama hasilnya. Lapangkan dada saat terjadi masalah. Rendahkan hati dan penuhi rasa syukur saat sukses datang pada Anda.

Mindset. Ini yang harus melekat pada jiwa para pengusaha seperti Anda. Perhatikan mindset ini. Inilah ternyata terbukti sudah banyak dilakukan oleh orang-orang sukses di muka bumi ini, yaitu mindset wirausaha, pantang menyerah, siap menghadapi segala resiko, rela berkorban, dan tidak berpikir gratisan.

Manajemen. Selanjutnya yang perlu diperhatikan jika ingin omsetnya meningkat adalah manajemen yang tepat. Agenda yang padat tidak akan lagi jadi masalah serius jika mampu memenej atau mengatur waktu. Mungkin di antara Anda ada yang sibuk di rumah mengurus rumah tangga. Di sela kesibukan pasti ada peluang untuk jualan. Kalau tidak diatur waktunya ya jelas tidak akan ada waktu untuk jualan atau mengerjakan aktivitas lainnya.

Baca Juga:  Peluang Usaha Cocok Buat Pelajar dan Mahasiswa

Mungkin ini bisa menjadi solusi. Misal bangun jam 3.00 pagi, dipakai buat masak dan rendam pakaian. Setelah selesai sholat baru cuci baju dan  jemur. Nunggu yang lain bangun, sapu-sapu, ngepel, nyiram tanaman, jahit baju, dll. Selesai. Sudah beres, pegang hp buat jualan.

Anak kecil bangun, bersih-bersih, makan, main, dan tidur. Jangan ikutan tidur, periksa kotak pesan masuk dan jawab chat. Share ilmu, saat istirahat. Mulai promosi lagi sore harinya. Malam periksa chat, dan seterusnya.

Kondisi Pasar. Tak kenal maka kenalan. Mau dibeli produknya tapi tidak tahu siapa yang mau beli. Biasanya perusahaan besar selalu survei pasar dulu sebelum dibuat produknya secara besar-besaran.

Bagaimana dengan yang jualan online? Anda yang harus mengenalkan diri kepada mereka. Kemudian perlahan kenalkan produk Anda. Istilahnya, ini disebut edukasi pasar. Jangan langsung promosi. Beritahu masalah dan solusi. Beri mereka penjelasan menggunakan produk Anda. Ya, seperti tips merawat wajah dan Anda punya produknya.

Itu semu 5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Meningkatkan Omset. Setelah mereka welcome, silakan giring mereka untuk membeli produk yang Anda jual. Kalau Anda sudah melakukan 5 hal di atas, semoga omsetnya naik drastis.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin