5 Manfaat Ajaib Cuka untuk Membersihkan Rumah

Pusatsemangat.com – 5 Manfaat Ajaib Cuka untuk Membersihkan Rumah. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

VIVA – Aktivitas bersih-bersih rumah menjadi hal yang wajib dilakukan setiap hari. Namun saat menemukan noda membandel yang sulit untuk dibersihkan, akan menjadi hal yang menyebalkan untuk melakukan bersih-bersih rumah. Apalagi, butuh waktu lama untuk membersihkannya.

Jika masalah ini Anda temui di rumah, coba gunakan cuka untuk membersihkan noda membandel. Sebab, cuka bukan sekadar bahan dapur untuk menambah rasa, cuka ternyata juga jadi bahan dapur ajaib yang ampuh membersihkan beragam noda di rumah.

Seperti dilansir dari Pop Sugar, berikut adalah lima hal yang dapat dibersihkan dengan cuka.

1. Membersihkan microwave

Pertama campurkan satu cangkir air bersih dengan 1/4 cangkir berisi cuka ke dalam mangkuk kaca. Lalu masukan ke dalam microwave dengan suhu tinggi selama lima menit, uap yang dihasilkan dapat membantu membersihkan noda yang membandel di dalam microwave.

2. Membuat piring lebih berkilau

Caranya dengan mencampurkan cuka secukupnya pada sabun cuci piring, kemudian cucilah piring serta gelas kotor Anda menggunakan campuran tersebut, lalu bersihkan. Campuran cuka dan sabun dapat membuat piring dan gelas Anda lebih berkilau.

Desain dapur dengan warna putih abu-abu.

3. Membersihkan jendela

Jendela seringkali menjadi tempat bersarangnya debu yang membandel, karenanya untuk menghilangkan debu dengan mudah dapat menggunakan campuran air dan cuka lalu bersihkan dengan spons. Cuka mempermudah menghilangkan noda debu yang menempel sehingga membuat jendela Anda lebih bersih.

4. Menghilangkan lalat buah

Selain dapat membersihkan noda, ternyata cuka juga dapat mengusir serangga seperti lalat buah yang kerap kali menghantui buah-buahan Anda. Caranya ambil sebuah toples lalu tuangkan cairan cuka, kemudian ambil tutup toples dan buat lubang di bagian atasnya. Lalu letakkan toples tersebut sedekat mungkin dengan buah sehingga aroma asam dari cuka membuat lalat buah tidak akan mendekati buah Anda.

5. Membersihkan mesin kopi

Jika Anda memiliki mesin kopi yang setiap hari Anda gunakan maka di dalam mesin tersebut biasanya terdapat sisa-sisa bubuk kopi yang sulit dihilangkan. Karenanya untuk mempermudah proses membersihkannya, dapat menggunakan campuran dua cangkir cuka, dan satu gelas air. Lalu panaskan di dalam mesin kopi tersebut, setelah memanas buang airnya dan mesin kopi Anda akan kembali seperti baru.

Terimakasih sudah membaca informasi 5 Manfaat Ajaib Cuka untuk Membersihkan Rumah. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Tags:

Leave a Reply