Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

5 Obyek Wisata Wajib Dikunjungi di Sumatera Utara selain Kota Medan

Pusatsemangat.com – “5 Obyek Wisata Wajib Dikunjungi di Sumatera Utara selain Kota Medan”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Berlibur ke Sumatera Utara memang wajib berkunjung ke Kota Medan. Bila sudah mengelilingi kota, wisatawan pun bisa berkunjung ke destinasi lain sekitar Kota Medan.

Berikut ini beberapa destinasi di sekitar Kota Medan yang bisa dikunjungi, dihimpun oleh KompasTravel.

1. Danau Toba

Wisatawan domestik di Menara Pandang Tele melihat panorama Danau Toba dari ketinggian. Menara ini berada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara,KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Wisatawan domestik di Menara Pandang Tele melihat panorama Danau Toba dari ketinggian. Menara ini berada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara,

 

 

 

nau Toba dikenal sebagai danau vulkanis paling besar dan luas. Destinasi ini merupakan salah satu obyek wisata terpopuler. 

Di sana wisatawan ditawarkan pemandangan danau luas dengan deretan pegunungan di sekelilingnya.

Selain menikmati pemandangan, ada beberapa spot wisata yang bisa dikunjungi di Danau Toba, seperti bersepeda mengelilingi Desa Tuktuk Siadong-adong, berkunjung ke situs bersejarah serta mengunjungi rumah-rumah adat penduduk dengan Gorga Batak.

2. Pulau Samosir

Pertunjukan Sigale-gale telah mengakar ratusan tahun di Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba, Sumatera Utara.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pertunjukan Sigale-gale telah mengakar ratusan tahun di Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba, Sumatera Utara.

Pulau Samosir merupakan pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Pulau ini memiliki luas kurang lebih 647 kilometer persegi.

Wisatawan bisa belajar dan mengenal lebih dekat kebudayaan dan sejarah suku Batak.

Seperti ke Kampung Siallaan yang terletak di Desa Ambarita dan ke Desa Suhi yang berdekatan dengan pelabuhan Tomok, Kabupaten Samosir.

Di Desa Suhi Anda bisa melihat langsung proses penenunan kain ulos yang terbilang rumit hingga membeli kain ulos.

3. Taman Alam Lumbini

Pagoda Taman Alam Lumbini di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.BARRY KUSUMA Pagoda Taman Alam Lumbini di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Taman Alam Lumbini salah satu pagoda tertinggi dan terindah yang dimiliki Indonesia. Taman Lumbini berada di atas bukit di daerah Berastagi, Sumatera Utara.

Pagoda ini memiliki empat ruang Buddha berukuran sedang pada bagian tengah yang menghadap ke empat sisi ruangan, dan pada bagian tengahnya dijadikan sebagai lokasi bagi pengunjung yang hendak bersembahyang.

Selain itu, di dalam Taman Alam Lumbini ini berdiri kuil Buddha yang sangat megah dan merupakan replika dari Pagoda Shwedagon yang ada di Burma (Myanmar).

Selain menikmati indahnnya pagoda, Anda juga bisa turun di Tahura atau Simpang Tongkoh.

4. Air Terjun Sipiso-piso

Wisatawan mengunjungi obyek wisata Air Terjun Sipiso-Piso di  Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo,  Sumatera Utara, Minggu (18/10/2015). Air Sipiso-Piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, yakni sekitar 100 meter.KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH Wisatawan mengunjungi obyek wisata Air Terjun Sipiso-Piso di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Minggu (18/10/2015). Air Sipiso-Piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, yakni sekitar 100 meter.

Wisata alam air terjun Sipiso-piso terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinisi Sumatera Utara.

Panorama di sana begitu apik, air terjun dengan ketinggian sekitar 120 meter yang dikelilingi hutan pinus.

Air terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi dan terbaik di Indonesia.

Untuk mendapat spot terbaik, Anda bisa mendatangi gardu pandang yang berdapa di puncak bukit untuk melihat keindahan pemandangan Tanah Karo.

5. Tangkahan

Wisatawan ramai-ramai memandikan gajah-gajah di Tangkahan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Tangkahan dikenal sebagai tempatnya gajah-gajah liar dan sungai yang masih terjaga kebersihannya.BARRY KUSUMA Wisatawan ramai-ramai memandikan gajah-gajah di Tangkahan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Tangkahan dikenal sebagai tempatnya gajah-gajah liar dan sungai yang masih terjaga kebersihannya.

Tangkahan terletak di antara dua desa yaitu Namo Sialang dan Sei Serdang. Bagi orang Medan mendengar kata Tangkahan pasti akan terngiang dengan “Gajah”.

Memang Tangkahan ini dikenal sebagai tempat gajah-gajah liar. Tak hanya itu pesona alam masih begitu asri, seperti sungai yang masih jernih dan terjaga kebersihannya.

Ekowisata Tangkahan hadir di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, Kabupaten Langkat.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “5 Obyek Wisata Wajib Dikunjungi di Sumatera Utara selain Kota Medan”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply