7 Kegunaan Buah Lemon untuk Membersihkan Rumah

Pusatsemangat.com – 7 Kegunaan Buah Lemon untuk Membersihkan Rumah. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

VIVA – Buah lemon selain memiliki warna kuning yang cantik dan cita rasa yang asam, juga memiliki banyak manfaat. Mulai dari sebagai bumbu penyedap, menjaga kesehatan, merawat kulit hingga bermanfaat dalam hal membersihkan rumah.

Seperti dilansir dari All You, Rabu, 16 Mei 2018, asam yang terkandung dalam lemon memiliki sifat antiseptik, dan aroma buah yang segar, membuat buah lemon sangat cocok sebagai solusi alami untuk membantu pekerjaan membersihkan rumah.

Salah satunya yakni menghilangkan aroma tidak sedap, hingga melenyapkan noda membandel yang ada di perabotan rumah. Nah, berikut adalah beberapa manfaat lain buah lemon untuk membersihkan rumah.

Menghilangkan aroma tidak sedap pada microwave

Caranya isi mangkuk tahan panas dengan air dan setengah buah lemon. Lalu panaskan selama lima menit, dan aroma tidak sedap pada microwave akan menghilang.

Menghilangkan debu pada perabotan

Campurkan 10 tetes minyak lemon, 2 sendok makan air lemon dan beberapa tetes minyak zaitun untuk digunakan saat membersihkam debu yang menempel pada perabotan Anda. Cukup semprotkan cairan tersebut, dan keringkan hingga bersih menggunakan kain.

Ilustrasi mencuci baju.

Menghilangkan noda pada pakaian

Tambahkan 1/2 cangkir air perasan lemon ke dalam air berisi pakain yang terkena noda, lalu sikat perlahan hingga noda terangkat dan keringkan.

Membuat furnitur kayu kembali bercahaya

Campurkan beberapa tetes air perasan lemon ke dalam 1/2 cangkir berisi air hangat, kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Lalu semprotkan pada kain katun lembap, dan lap furnitur kayu Anda.

Menghilangkan buih sabun

Sisa buih sabun terkadang sering membekas dan menimbulkan bercak pada lantai dan dinding kamar mandi. Cara menghilangkannya adalah dengan memberikan beberapa tetes air perasan lemon pada spons bersih dan lap area yang terdapat buih sabun.

Mengembalikan kilau perabotan dari kuningan dan tembaga

Campuran garam secukupnya dengan setengah buah lemon, lalu gosokkan pada permukaan perabotan logam atau tembaga, kemudian bilas dengan air bersih.

Membersihkan talenan

Talenan merupakan salah satu benda yang paling berisiko menimbulkan aroma tidak sedap, dan meninggalkan bercak dari sisa makanan yang pernah dipotong di atasnya. Untuk itu, gunakan beberapa irisan lemon lalu gosokkan pada talenan hingga noda dan aroma tidak sedap hilang, dan bilas dengan air bersih.

Terimakasih sudah membaca informasi 7 Kegunaan Buah Lemon untuk Membersihkan Rumah. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Tags:

Leave a Reply