Apapun Bisa Menjadi Gratis, Cari Tahu Caranya!

Ingin pastinya kita selalu mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dari siapapun. Keinginan tersebut diperoleh dengan cara yang mudah serta murah harganya. Apalagi jika keinginan tersebut didapatkan secara gratis.
Siapa yang tidak tertarik dengan kata GRATIS. Saya pun tidak menyangkal bahwa saya sendiri pun menginginkan segala hal menjadi gratis untuk saya. Namun bagaimana caranya agar semua itu bisa menjadi gratis?
Saya dapatkan sebuah pengalaman dari seorang teman. Dia dapatkan tiket untuk terbang ke luar negeri. Dia seorang ustadz yang jamaahnya lumayan banyak yang kaya. Saat musim haji, seperti biasa dia mengisi pengajian di kampung-kampung dari masjid ke masjid.
Ingin pastinya kita selalu mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dari siapapun. Keinginan tersebut diperoleh dengan cara yang mudah serta murah harganya. Apalagi jika keinginan tersebut didapatkan secara gratis.  Siapa yang tidak tertarik dengan kata GRATIS. Saya pun tidak menyangkal bahwa saya sendiri pun menginginkan segala hal menjadi gratis untuk saya. Namun bagaimana caranya agar semua itu bisa menjadi gratis?  Saya dapatkan sebuah pengalaman dari seorang teman. Dia dapatkan tiket untuk terbang ke luar negeri. Dia seorang ustadz yang jamaahnya lumayan banyak yang kaya. Saat musim haji, seperti biasa dia mengisi pengajian di kampung-kampung dari masjid ke masjid.    Suatu hari datang salah seorang dari mereka mengetuk pintu rumahnya untuk bertamu. Setelah basa-basi dan mengobrol panjang lebar maka disampaikanlah maksud utama kedatangannya. Dia mengaku telah mendaftar haji dan dia telah mendaftarkan salah seorang kerabatnya namun dia uzur karena harus dirawat. Maka dengan mengharap ridha Allah, dia menawarkan peluang ini kepada sang ustadz. Dengan kerendahan hati dia menerima peluang tersebut.  Kisah lainnya adalah lima orang yang telah lama bersahabat. Mereka biasa pergi ke mana-mana bersama. Suatu saat ada salah seorang temannya tidak bisa ikut bergabung dalam sebuah tour karena alasan tidak memiliki biya untuk ongkos. Teman-temannya tidak kehabisan akal. Mereka yang punya uang saku lebih menyisikannya dan mengumpulkannya maka terkumpullah uang tersebut dan diserahkan kepada sahabatnya tadi yang tidak punya ongkos. Sehingga apapun kendalanya, mereka bisa terus bersama.  Jika kita ingin gratis dan gratisan yang harus dimiliki adalah keinginan dulu. Kemudian mulailah bersilaturahim. Perbanyak relasi dan sahabat. Jangan lupa tetap jaga relasi tersebut. Selain itu carilah informasi. Misal ingin sekolah gratis maka carilah informasi beasiswa. Ingin modal usaha gratis, buat proposal lalu ajukan kepada pemerintah. Ingin makan gratis, datang ke walimahan. dan lain-lain.
Suatu hari datang salah seorang dari mereka mengetuk pintu rumahnya untuk bertamu. Setelah basa-basi dan mengobrol panjang lebar maka disampaikanlah maksud utama kedatangannya. Dia mengaku telah mendaftar haji dan dia telah mendaftarkan salah seorang kerabatnya namun dia uzur karena harus dirawat. Maka dengan mengharap ridha Allah, dia menawarkan peluang ini kepada sang ustadz. Dengan kerendahan hati dia menerima peluang tersebut.
Kisah lainnya adalah lima orang yang telah lama bersahabat. Mereka biasa pergi ke mana-mana bersama. Suatu saat ada salah seorang temannya tidak bisa ikut bergabung dalam sebuah tour karena alasan tidak memiliki biya untuk ongkos. Teman-temannya tidak kehabisan akal. Mereka yang punya uang saku lebih menyisikannya dan mengumpulkannya maka terkumpullah uang tersebut dan diserahkan kepada sahabatnya tadi yang tidak punya ongkos. Sehingga apapun kendalanya, mereka bisa terus bersama.
Jika kita ingin gratis dan gratisan yang harus dimiliki adalah keinginan dulu. Kemudian mulailah bersilaturahim. Perbanyak relasi dan sahabat. Jangan lupa tetap jaga relasi tersebut. Selain itu carilah informasi. Misal ingin sekolah gratis maka carilah informasi beasiswa. Ingin modal usaha gratis, buat proposal lalu ajukan kepada pemerintah. Ingin makan gratis, datang ke walimahan. dan lain-lain.
Baca Juga:  Karakter Pemimpin Sepanjang Zaman yang Seharusnya Dimiliki

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin