Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Bakso Raksasa 55 Kilogram Biaya Rp 6 Juta-Rp 8 Juta, Apa Saja Isinya?

Pusatsemangat.com – “Bakso Raksasa 55 Kilogram Biaya Rp 6 Juta-Rp 8 Juta, Apa Saja Isinya?”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Inovasi dalam dunia kuliner selalu menarik perhatian. Salah satunya inovasi soal “per- bakso-an”. Makanan favorit masyarakat Indonesia ini semakin bervariasi.

Di Yogyakarta, ada sebuah warung bakso yang menyediakan menu bakso “raksasa” seberat 55 kilogram. Warung itu ialah Warung Bakso Klenger 2 ‘Ratu Sari’, di Depok, Yogyakarta.

Bakso ini dinamakan Bakso Petir Dahsyat.

Kreasi warung bakso ini pula mendapatkan perhatian netizen, yang merasa kagum melihat bakso sebesar itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Official BaksoKLENGER RatuSari (@baksoklenger) on Aug 12, 2018 at 6:00pm PDT

Ketika dihubungi Kompas.com, pemilik yang pula pencetus Bakso Petir Dahsyat, Fardiansyah Taufik berbagi kisah soal “lahirnya” bakso ini.

“Empat tahun yang lalu ada pelanggan yang menyantap bakso saya dan saat itu ia menginginkan bakso yang tak biasa, bakso dengan ukuran besar,” ujar Fardiansyah, Jumat (7/9/2018).

Taufik bersama istrinya kemudian membuat olahan bakso jumbo dengan berbagai ukuran. Ada bakso yang berukuran 1 kilogram, 5 kilogram, 10 kilogram, 25 kilogram, dan 55 kilogram.

Ia mengatakan, daging sapi yang digunakan untuk membuat bakso ini ialah daging sapi berkualitas agar daging tetap utuh ketika proses perebusan.

Apa isi Bakso Petir Dahsyat? Isinya ialah telur goreng dan daging tetelan yang dicampur dengan sambal.

Ada juga yang tak pedas, bagi mereka yang tak senang sensasi “huh-hah”.

“Bakso jumbo dibuat sesuai pesanan pelanggan. Contohnya ada yang kurang suka pedas, dapat memesan bakso dengan isi tetelan atau telur saja,” ujar Taufik.

Dalam proses pembuatan bakso ini dibutuhkan tenaga hingga 7 orang.

“Proses pembuatan Bakso Petir Dahsyat membutuhkan tak sedikit orang, sebab ukurannya yang besar. Ada 4-5 orang untuk membawa bakso ini dan ada pula yang menyiapkan bakso,” ujar Taufik.

Dalam proses pembuatan, Taufik mengungkapkan, ia membutuhkan 120 telur ayam, daging tetelan 10 kilogram, dan cabai sekitar 5-6 kilogram yang nantinya akan dimasukkan dalam adonan bakso.

Tidak hanya ukurannya yang besar, untuk proses perebusan pula memerlukan tak sedikit waktu. Bakso Petir Dahsyat direbus selama 13 jam untuk mematangkan isi dalam bakso.

Menurut Taufik, satu porsi Bakso Petir Dahsyat dapat dikonsumsi untuk 200 orang dengan biaya Rp6 juta hingga Rp8 juta seporsinya.

Bila Anda penasaran dengan bakso raksasa ini, pemesanan harus dilakukan minimal satu hari sebelumnya.

Kompas TV Asep Suhendar mendirikan hunian belajar yang diberi nama Hunian Pelangi melalui jerih payah berjualan tahu bakso dan batagor.

 

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Bakso Raksasa 55 Kilogram Biaya Rp 6 Juta-Rp 8 Juta, Apa Saja Isinya?”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply