Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Beragam Budaya, Pontianak Gelar Festival Pesona Lokal

Pusatsemangat.com – “Beragam Budaya, Pontianak Gelar Festival Pesona Lokal”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

PONTIANAK, KOMPAS.com – Kota Pontianak menggelar Festival Pesona Lokal yang rencananya akan dipusatkan di Taman Alun Kapuas pada 14 Oktober 2018.

Festival yang dihelat salah satu perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak ini adalah rangkaian HUT ke-247 Kota Pontianak dan HUT ke-28 Adira Finance.

Festival Pesona Lokal adalah program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

Sebelumnya, festival serupa pula sudah dilaksanakan di sejumlah kota di Indonesia, antara lain Bandung, Solo dan Bali.

Pontianak adalah satu-satunya kota di Pulau Kalimantan yang didaulat menyelenggarakan festival tersebut.

Regional Collection Head Area Kalimantan Adira Finance, Hendarto Nugroho mengungkapkan, Pontianak dipilih sebagai salah satu dari sembilan kota penyelenggara berawal dari kesuksesan penyelenggaraan acara Satu untuk Negeri.

“Pontianak pula mempunyai budaya yang beragam dibanding dengan kota-kota lainnya,” ungkap Hendarto dalam konferensi pers di Pontianak, Rabu (3/10/2018).

“Adira Finance berkomitmen untuk berikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas,” kata Hendarto.

Selain itu, sambung Hendarto, Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang mempunyai potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya bisa membantu meningkatkan pendapatan daerah.

Sejumlah kegiatan yang akan berlangsung dalam festival tersebut antara lain Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik.

Pada ajang tersebut pula akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona dari Kemenpar (Pesona Indonesia), Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Beragam Budaya, Pontianak Gelar Festival Pesona Lokal”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply