Blog Baru Banjir Pengunjung?

blog baru banjir pengunjung
Sabar ya yang baru punya blog atau website kalau sekarang belum banyak pengunjungnya 😀
 
Namanya juga baru, perlu dikenakan biar pada tahu. Seperti buka toko, tempatnya nyempil masuk gang. Biar laris ya harus mau promosi.
 
Kalau blog pengen merayap manjat peringkatnya dan jumlah pengunjungnya,

kenalkan dari sekarang ya.

 
Kenalkan ke teman-teman baik online maupun offline. Kalau jadi guru lebih mudah buat datangkan traffict blog. Tinggal upload tugas di blog dan suruh murid-muridnya lihat tugasnya di blog.
 
Sudah mengerjakan tugas, suruh mereka kirim via blog pakai foogle form.
 
Sudah dinilai, buat yang ingin lihat nilai bisa langsung lihat di blog. Yang remedial, langsung suruh lihat tugas remedial di blog.
 
Kalau muridnya ada 500 orang, sehari visitor uniknya ada 500 orang. Page view bisa sampai 500 x 3. Itu kalau setiap orang buka minimal 3 halaman blog. Maka supaya pengunjung betah berlama-lama membuka blog, perlu pasang widget Related Post, Recent Post, dan Popular Post.
 
Tapi ada yang sangat penting agar mereka mau klik halaman posting lainnya yaitu dengan membuat judul yang bikin penasaran.
 

Judul yang bikin penasaran ini memberikan peluang klik sangat besar.

 
Dalam teknik copywriting pun ada pembahasan khusus tentang bagaimana cara membuat headline yang bikin penasaran.
 
Contoh:
Handsock Salovahijab Jadi Pilihan Akhwat
 
Terjual 100 Lusin Handsock Sehari? Yuk Kepoin IG @salovahijab
 
Setelah membuat judul yang membuat penasaran, isi artikel di halaman ini harus ada keseimbangan antara judul dan isi. Jangan sampai bikin kecewa pengunjung. Berikan informasi yang jujur dan sejelas-jelasnya.
 

Kenali siapa pengunjung Anda.

Permudah mereka memahami informasi yang Anda berikan. Pakai bahasa manusia ya. Hehe.
 
Maksudnya kalau targetnya emak-emak gaptek ya jangan pakai bahasa intelek. Kalau targetnya anak muda, pakai bahasa zaman Now. Tapi tetap pakai bahasa yang sesuai dengan tuntunan agama.
 
Kemudian tanda baca juga harus diperhatikan.

Jangan sampai bikin capek pembaca.

Kalimatnya panjang-panjang. Satu kalimat bisa sampai 5 hingga 6 baris tanpa koma dan titik.
 
Coba perhatikan majalah atau surat kabar yang banyak langganannya, bagaimana penggunaan bahasanya, tata bahasanya, layoutnya (tata letak), berapa banyak kata dalam satu kalimat, berapa kalimat dalam satu paragraf. Berikan kesempatan pembaca artikel Anda untuk bernapas 😁
 
Kalau blognya bertujuan untuk datangkan penghasilan, misalnya jualan produk maka yang mesti dilakukan adalah membuat pengunjung yakin dengan Anda. Yakin dengan kualitas produk Anda. Yakin terhadap layanan Anda. Buat mereka percaya dan mau order.
 
Beri referensi lainnya di halaman berbeda supaya mereka mau lihat halaman tersebut. Dengan cara ini bisa meningkatkan jumlah page view juga.
 
Jika Anda masih belum punya blog, boleh lihat di sini web.4sep.ru
 
Itu beberapa tips untuk meningkatkan pengunjung blog untuk blog baru hari ini.
"Kita tidak pernah tahu bahwa ilmu dari link yang kita sebar mungkin dapat merubah hidup seseorang."