Blog Gado-gado Banjir Pengunjung

Enak ya makan gado-gado? 😀

Yuk kita bahas tentang dunia persilatan eh. Per-BLOG-an 😀

Blog Gado-gado Banjir Pengunjung

Di buku saya nanti akan ditemukan bagaimana cara mendulang Rp dari Ngeblog.

Karena judulnya memang itu ya. Di channel ini ibaratnya saya lagi bedah buku yang keren ini.

Ngeblog katanya harus fokus satu pembahasan. Ini bakalan cepat memenangkan persaingan di mesin pencari. Iya, emang bagus kalau fokus dan bisa rutin mengisi blog tiap hari. Ini malah macet, mati gaya karena kehabisan ide. Yang ada cuma terbengkalai blognya.

Di pembahasan sebelumnya juga saya singgung tentang betapa pentingnya ngurusin blog tiap hari jika tujuannya ingin punya banyak pengunjung blognya.

Daripada setelah blog dibuat lalu dibiarkan sampai jamuran. Apalagi sudah beli mahal pakai domain Com lalu ditinggal, kan mubazir.

Perlu diketahui, seberapa pun mahalnya blog yang dibuat kalau tidak diurus maka tidak akan pernah ada yang sudi berkunjung. Mesin pencari seperti Google pun tak sudi meletakkan blog tersebut di halaman pertama (kecuali bayar iklan ke Google).

Seberapa pun murahnya blog bahkan yang gratisan, kalau diurus InsyaAllah ramai pengunjungnya dan mesin pencari mau meletakkan blog yang gratisan itu di halaman pertamanya.

Google dan mesin pencari lainnya lebih suka kepada blog yang aktif apalagi banyak yang komen (interaktif) antar pemilik blog dengan pengunjungnya.

Saran saya sih yang penting konsisten ngisi blog. Itu saja.

Daripada pengen fokus satu pembahasan tapi mandeg di jalan, mending bikin blog Gado-gado. Seperti blog saya www.pusatsemangat.com ini tidak pernah sepi pengunjung. Alhamdulillah 😀

Semua pembahasan ada di sana. Jadi gak heran kalau ramai pengunjungnya.

Baca Juga:  Cara Blog di Halaman Pertama Google itu Simpel

Kalau mau fokus, bikin artikel pakai kategori supaya saat klik kategori A maka akan terkumpul semua artikel yang membahas satu ketegori itu. Misalnya http://pusatsemangat.com/category/blogging
Ini bisa mempermudah teman-teman yang ingin belajar blog. Semua artikel tentang blog terkumpul saat diklik.

Bermanfaat juga buat yang ingin blognya jadi buku. Saya juga sudah praktekin ini sehingga lahir buku Mendulang Rupiah dari Ngeblog.

Mau bikin buku apa lagi? Saya tidak usah nyari ke yang lain. Cukup tengok blog milik sendiri copy dan paste saja. Tulisan milik sendiri. Terserah mau diapain hehe.

Sudah dapat kesimpulannya?
Yup. Nulis rutin, bikin per kategori. Itu cara agar blog Gado-gado Banjir Pengunjung 👍

Channel Telegram
👉 t.me/asepsolikhin 👈

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Rate this article!