Bunda, Ini Penyebab dan Tips Menghadapi Anak Picky Eater


Hi Sahabat. Kali ini akan dibahas materi tentang Bunda, Ini Penyebab dan Tips Menghadapi Anak Picky Eater. Selamat membaca dan selamat beraktivitas

Cerita Si Kecil yang memuntahkan sayur atau menggeleng dan menutup mulut ketika waktu makan, mungkin bukan hal baru untuk Bunda. Ada kemungkinan Si Kecil picky eater atau suka pilah pilih makanan. Hal ini seringkali, membuat Bunda khawatir kebutuhan nutrisi Si Kecil. Yuk, kenali penyebab sekaligus ketahui solusi yang bisa dilakukan.

 

Gejala anak  mudah sekali dikenali. Mulai dari menutup mulut ketika diberi makan, mengalihkan sendok bahkan hingga memberontak ketika diberi makan. Apalagi terhadap menu makanan sehat seperti sayur dan buah, yang seringkali kalah dengan makanan instan, seperti mie atau biskuit. Meski dapat mengenyangkan, tapi ingat kebutuhan nutrisinya tak akan terpenuhi bila Bunda membiarkan kebiasaan ini.

Alasan Anak Pilah-Pilih Makanan

Memilih makanan sebenarnya hal umum yang dialami oleh anak-anak. Berikut beberapa penyebabnya:

Tips Mengatasi Anak Picky Eater

Anak picky eater masih sukar menstabilkan keinginannya untuk makan. Tapi, justru ketika inilah kesempatan bagi orang tua untuk memperkenalkan berbagai jenis makanan baru.

Beberapa cara yang bisa Bunda lakukan diantaranya:

Jangan putus asa bila semua cara di atas tak cukup berhasil mengubah kebiasaannya ya, Bunda. Sebaiknya konsultasi dokter anak untuk membantu mengatasi masalah ini.

Dengan penanganan yang tepat diharapkan kebiasaan picky eater bisa dihilangkan, sehingga pola makannya membaik dan Si Kecil pun bisa ,   sehingga kebutuhan gizi dan nutrisinya bisa seimbang.

 

Terimakasih, Anda baru saja membaca artikel Bunda, Ini Penyebab dan Tips Menghadapi Anak Picky Eater. Anda boleh bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply