Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Cara Blogger Sambut Ramadhan

Muslim sedunia sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, yaitu bulan yang lebih baik dari seribu bulan karena di dalamnya terdapat banyak keistimewaan yang Allah sediakan untuk umat islam. Berbagai macam cara umat muslim sedunia menyambut bulan spesial ini. Begitu pula para blogger muslim ikut serta memeriahkan Ramadhan lewat blognya. Tentunya mereka pun menyambut bulan Ramadhan dengan beragam cara.

Menulis tentang Ramadhan
Blogger muslim menulis tentang Ramadhan untuk memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh pengguna internet yang mencari informasi tentang seputar Ramadhan.

Menulis Materi Kuliah Subuh Ramadhan

Blogger menulis materi kuliah subuh sebab banyak yang mencari materi kuliah subuh untuk mengisi pengajian setelah shalat subuh. Mereka menulis materi-materi dasar tentang puasa sebab biasanya peserta kuliah subuh adalah anak-anak maka materinya yang ringan-ringan saja.
Cara Blogger Sambut Ramadhan
Persiapan Menyambut Ramadhan
Blogger menyiapkan diri menyambut Ramadhan dengan cara melatih diri supaya bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan maksimal. Blogger membekali diri dengan ilmu seputar Ramadhan sehingga ibadahnya tidak sia-sia karena beribadah dengan berbekal ilmu. 
Kegiatan Menyambut Ramadhan
Blogger sebagaimana biasanya menulis tentang sehari-hari kegiatannya. Maka blogger biasanya menulis tentang kebiasaannya dalam menyambut Ramadhan. Blogger berbagi tentang kegiatannya dalam menyambut Ramadhan supaya pembaca mendapatkan informasi tentang persiapan menjalani ibadah Ramadhan.
Mengenang Ramadhan
Blogger mengenang Ramadhan yang telah lalu supaya menjadi pelajaran bagi dia dan pembacanya bahwa Ramadhan yang telah lalu berkesan baginya, bisa jadi informasi tersebut bisa menjadi tips bagi pembacanya.

Membuat Ucapan Selamat Ramadhan
Blogger membuat ucapan selamat Ramadhan di blognya. Bisa dengan memasang banner selamat datang Ramadhan, membuat artikel untuk mengajak menyambut Ramadhan, membuat pusi menyambut Ramadhan, dan berbagai cara lainnya untuk menyambut bulan Ramadhan.

Mendesain Menjadi Suasana Ramadhan
Blogger yang suka desain biasanya sering menggonta-ganti tema blognya sesuai hari-hari spesial. Untuk blogger muslim dalam menyambut Ramadhan, desain yang sering dipakai menggunakan template nuansa islam. Misalnya ada kaligrafinya, ada gambar mesjid, ada gambar alquran, ada gambar bulan, warna dasar blog berwarna hijau sehingga menjadikan suasana blog memang suasana ruhiyah atau islami sebab kita tahu bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan pendidikan untuk ruhiyah kaum muslim yang beriman.

Iklan Ramadhan
Pasang iklan di blog tentang Ramadhan untuk mempromosikan Ramadhan kepada masyarakat bahwa Ramadhan akan segera hadir supaya semua ikut serta menyambut dan memeriahkan Ramadhan.

Demikian beberapa cara para blogger menyambut bulan Ramadhan. Semoga Ramadhan yang akan datang menjadi Ramadhan terbaik. Maka dari itu mari kita mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan, bulan spesial ini.

One Response

Leave a Reply