Cara Cerdas Mengikat Ide

Ingin sekali memiliki banyak karya berupa tulisan. Caranya sangat mudah. Cara ini banyak sekali kita praktikkan setiap hari. Apa yang dilakukan agar bisa menulis banyak karya berupa tulisan? Cara yang bagus adalah mencari ide atau inspirasi.

Ide ini kapan saja dan di mana saja serta dari siapa saja bisa diperoleh. Tapi ingat, ide itu jangan sampai lari begitu saja. Segera ikat dengan cara menuliskannya.

Hendaknya setiap hari kita sediakan kertas kosong atau buku kecil di saku kita dan sebuah pulpen. Setiap ada ide langsung dengan mudah kita tulis. Jangan tunggu sampai kabur. Ide itu mahal harganya sebab cuma sang pemilik ide yang tahu idenya.

Baca: Cara Mengundang Inspirasi

Cara lainnya adalah siapkan smartphone yang ada aplikasi stikynote atau apalah yang penting bisa buat menyimpan tulisan. Selain itu bisa lebih praktis lagi membawanya karena sifat smartfon itu multi fungsi. Jadi tidak perlu bawa buku dan pulpen.

Disamping itu saya juga pernah mempraktikkan ini. Yaitu menulis status di fb atau medsos lainnya. Memang dianggap spam karena hampir setiap menit saya update status. Tapi ada juga yang ngelike atau ngomen dengan respon yang baik.

Cara Cerdas Mengikat Ide

Setelah ide itu terkumpul maka otomatis berseliweran ide lainnya ketika membaca ulang semua ide yang sudah dicatat tadi. Segera siapkan lembaran kertas. Langsung ketik di komputer juga boleh. Yang penting semua ide itu tidak dibiarkan pergi begitu saja.

Kumpulkan semua ide itu. Kelompokkan sesuai kriterianya. Kembangkan masing-masing ide menjadi karya-karya tersendiri atau judul. Niscaya dengan cara ini ide tersebut akan terikat terus dan akan lahir menjadi sebuah karya yang nantinya Anda tidak akan menyangka memiliki karya berupa tulisan yang unik dan menakjubkan diri Anda sendiri.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply