Cara Mendapatkan Pengunjung Setia di Blog Anda

Bismillah…
Sekian lama Anda telah membuat banyak tulisan dalam sebuah media yang mudah diakses oleh siapa saja. Orang-orang dengan mudah mendapatkan informasi dari Anda melalui media blog ini. Mereka merasakan manfaat dari semua hasil karya Anda. Maka tidaklah mengherankan jika blog Anda memiliki pengunjung setia setiap harinya. Itu karena usaha Anda yang senantiasa konsisten terhadap niat untuk membagikan ilmu kepada mereka, membagikan semangat kepada mereka, dan mereka memperoleh apa yang mereka butuhkan dari karya Anda.

Setiap hari Anda menulis, membagikan informasi terbaru, berbagi ilmu-ilmu yang segar dan sungguh sangat dinantikan oleh mereka. Tulisan Anda sangat ditunggu-tunggu, ibarat Anda membagikan makanan kepada orang yang sedang lapar, seolah Andai memberikan air segar kepada mereka yang kehausan.

Tata bahasa yang Anda gunakan dalam tulisan Anda begitu halus dan indah menyebabkan mereka betah membaca. Tidak satu katapun mereka lewati. Setiap kata mereka hayati dan resapi.

Pilihan kata yang menyejukkan jiwa membuat hati pembacanya terpana. Seakan dahaga sirna terhapuskan oleh air segar dari karya-karya Anda.

loyal visitors

Ajaklah mereka berbicara. Bayangkan bahwa Anda sedang berkata-kata langsung di hadapan mereka. Sapalah para pembaca agar terikat hati Anda dengan mereka.

Jauhi marah karena ia menyebabkan kata-kata yang tak indah. Hati yang tenang ikut terbakar oleh hawa nafsu yang tidak terjaga. Maka menulislah dalam keadaan tenang. Perbanyaklah berdzikir yang menenangkan. Bertilawah atau mendengarkan tilawah supaya terjaga kesejukan jiwa.

Menulis harus miliki tujuan jelas supaya Anda menulis tidak malas. Jika tujuan tidak jelas maka inspirasi yang banyak itu akan terbias.

Jika Anda seorang penulis pemula. Berharaplah agar istiqomah. Berjuanglah dan berdoalah agar kuat keinginannya. Karena ada kalanya masa semangat dan masa sebaliknya.

Baca Juga:  Populerkan Website/Blog dengan Backlink Gratis

Tidaklah instan menjadi penulis. Lihai menulis karena ada pembiasaan. Kosakata semakin kaya, olah bahasa semakin mulia.

Pengunjung setia akan berdatangan karena mereka membutuhkan karya Anda. Meski Anda seorang pemula sekalipun, ilmu yang sedikit akan sangat bernilai bagi mereka.

Menulislah hanya karena Allah supaya ia menjadi pahala. Pahala ilmu yang bermanfaat akan mengalir meski dia telah tiada di dunia ini. Meski Anda bukan seorang ulama besar, bukan pula keturunan mereka, menulislah ilmu yang berguna, semoga menjadi amal jariyah yang mengalir selama mereka mengamalkan ilmu yang Anda sampaikan.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

2 Responses

  1. author

    Timur Matahari2 years ago

    Ok. Akan coba aku terapkan, kebetulan masih pemula juga.

    Reply
  2. author

    Asep Solikhin2 years ago

    Semoga berhasil mas.

    Reply

Leave a Reply