Cara Mudah Kembalikan File yang Hilang Karena Virus

File yang telah kita dapatkan sering kali sangat bernilai bagi kita. Oleh karenanya, kita harus lebih extra untuk menjaganya. Saya juga demikian. Saya harus menyimpan file saya ke dalam flashdisk atau vcd. Atau bisa juga menggunakan hardisk external. Masalahnya, masih terjaminkah keamanannya?

Dari sini saya terinspirasi untuk kembali berbagi pengalaman. Saat saya masih di bangku sekolah formal, saya banyak diberikan tugas oleh guru. Saat itu saya simpan saja di flashdisk. Saya penuhin flashdisk itu dengan file-file penting, seperti tugas-tugas tadi.

Tugasnya juga tidak tanggung-tanggung. Hampir seluruh guru memberi tugas membuat makalah. Ini dia masalahnya, saya masih ngerental komputer. Maka saya simpan semua data ke dalam flashdisk. Saya pikir ini lebih aman. Saat saya bermain ke warnet saya buka folder di flasdisk saya sendiri. Biasa normal kebukanya. Tapi setelahnya, tiba-tiba file di luar folder menghilang begitu saja.

Saya kelabakan saat itu. Kemana data penting itu… Saya tanya om google.com yang katanya serba tahu. Kata beliau saya disuruh menuju ke sebuah situs forum. Dari sinilah saya dapatkan rumus mujarab. Mau tahu???

Cara Mudah Kembalikan File yang Hilang Karena Virus

Saya diminta masuk ke Window Run (Windows+R). Saya ketik CMD. Muncul jendela hitam. Saya ketik lokal disk flashdisk saya yaitu F: kemudian enter. Setelahnya saya masukkan rumusnya yaitu attrib -s -h /s /d lalu enter. Saya tunggu beberapa menit maka bermunculanlah semuanya. Saya bersyukur rumus ini sukses mengembalikan semua filenya. Catatan: virus harus dinonaktifkan/berantas dulu pakai Antivirus. Ini solusi mudah tanpa software. Semoga bermanfaat…

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Baca Juga:  Pakai Windows, Linux, Mac, Android dalam Satu Komputer