Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Cara Sukses untuk Sukses

Mumpung masih ada umur, masih banyak kesempatan untuk meraih apapun yang kita inginkan. Peluang-peluang terbuka lebar di hadapan, tinggal kita memilih yang mana yang akan didahulukan untuk dipilih. Tentunya terlebih dahulu harus jelas apa yang dipilih itu. Sebab ketika telah jelas tujuannya maka akan mudah untuk menentukan jalan mana yang harus ditempuh agar yang kita inginkan itu mudah pula kita meraihnya.
Setelah berada di jalan yang telah ditentukan dan sesuai dengan langkah untuk mendapatkan tujuan maka beristiqomah sangat diutamakan sebab ujian telah bertebaran dan memungkinkan menghambat kesungguhan yang sebelumnya telah ada untuk mewujudkan impian. Dengan demikian maka carilah cara agar dapat tetap istiqomah pada jalan tersebut. Salahsatu cara yang mungkin dapat ditempuh yaitu mendekati orang yang satu tujuan sebab dengan cara ini selain istiqomah terjaga juga bisa lebih cepat mencapai tujuan itu.
Mumpung masih ada umur, masih banyak kesempatan untuk meraih apapun yang kita inginkan. Peluang-peluang terbuka lebar di hadapan, tinggal kita memilih yang mana yang akan didahulukan untuk dipilih. Tentunya terlebih dahulu harus jelas apa yang dipilih itu. Sebab ketika telah jelas tujuannya maka akan mudah untuk menentukan jalan mana yang harus ditempuh agar yang kita inginkan itu mudah pula kita meraihnya.  Setelah berada di jalan yang telah ditentukan dan sesuai dengan langkah untuk mendapatkan tujuan maka beristiqomah sangat diutamakan sebab ujian telah bertebaran dan memungkinkan menghambat kesungguhan yang sebelumnya telah ada untuk mewujudkan impian. Dengan demikian maka carilah cara agar dapat tetap istiqomah pada jalan tersebut. Salahsatu cara yang mungkin dapat ditempuh yaitu mendekati orang yang satu tujuan sebab dengan cara ini selain istiqomah terjaga juga bisa lebih cepat mencapai tujuan itu.    Orang yang didekati tersebut bukan berarti orang yang memberikan hartanya melainkan dia yang mau berbagi ilmu dan pengalamannya. Misalkan ingin sukses dunia dengan menjadi orang kaya maka dekati orang kaya tetapi bukan menjilat sehingga mendapatkan sebagian kekayaan yang dimiliki tetapi carilah cara yang baik yaitu meminta orang tersebut berbagi ilmu dan pengalamannya dan ambil pelajaran daripadanya.  Ingin sukses dalam hal keakhiratan maka dekati para ulama. Bukan ulama abal-abal atau ulama yang tauhidnya dipertanyakan. Carilah ulama yang istiqomah berda di atas sunnah rasulullah shalallahu alaihi wa sallam. Sebab insya Allah ketika kita berada di jalan yang seauai dengan yang Allah inginkan seperti yang telah rasulullah ajarkan niscaya surga Allah akan berikan.  Ingin sukses akademik atau dalam pendidikan maka dekatilah orang yang berprestasi, misalnya dekati orang yang mendapat rangkin pertama tapi bukan untuk meminta contekan saat ulangan tetapi dekati dia untuk mengetahui kebiasaan dia sehari-hari. Cari tahu cara dia belajar. Kalau ulangan dia dapat dari mencontek maka jangan ditiru cara yang dilakukannya dan cari yang lain yang jujur dalam meraih prestasinya.
Orang yang didekati tersebut bukan berarti orang yang memberikan hartanya melainkan dia yang mau berbagi ilmu dan pengalamannya. Misalkan ingin sukses dunia dengan menjadi orang kaya maka dekati orang kaya tetapi bukan menjilat sehingga mendapatkan sebagian kekayaan yang dimiliki tetapi carilah cara yang baik yaitu meminta orang tersebut berbagi ilmu dan pengalamannya dan ambil pelajaran daripadanya.
Ingin sukses dalam hal keakhiratan maka dekati para ulama. Bukan ulama abal-abal atau ulama yang tauhidnya dipertanyakan. Carilah ulama yang istiqomah berda di atas sunnah rasulullah shalallahu alaihi wa sallam. Sebab insya Allah ketika kita berada di jalan yang seauai dengan yang Allah inginkan seperti yang telah rasulullah ajarkan niscaya surga Allah akan berikan.
Ingin sukses akademik atau dalam pendidikan maka dekatilah orang yang berprestasi, misalnya dekati orang yang mendapat rangkin pertama tapi bukan untuk meminta contekan saat ulangan tetapi dekati dia untuk mengetahui kebiasaan dia sehari-hari. Cari tahu cara dia belajar. Kalau ulangan dia dapat dari mencontek maka jangan ditiru cara yang dilakukannya dan cari yang lain yang jujur dalam meraih prestasinya.

Leave a Reply