Cara Terbaik Mengundang Inspirasi yang Perlu Anda Tahu

Cara Mengundang Inspirasi

Menjadi penulis harus memiliki semangat menulis. Ketika sudah semangat menulis maka dia akan berusaha mencari inspirasi baru sebagai bahan tulisannya. 

Inspirasi tersebut bisa didapatkan melalui banyak cara. Terkadang penulis yang bersemangat menulis akan datang sendiri ke tempat atau seseorang yang dikirakan dapat memberikan inspirasi. Dia mendatangi seseorang yang dianggap memiliki pengalaman dalam bidang tertentu. Sepanjang dialog itulah inspirasi-inspirasi bermunculan.

Setelah banyak didapatkan inspirasi tersebut, dia akan berusaha mengembangkannya. Meski hanya beberapa kata saja, dia akan mengembangkannya menjadi sebuah teks yang panjang.

Baca: Cara Meningkatkan Semangat Menulis

Selain diperoleh dengan cara berdialog inspirasi juga dapat diperoleh dari mendatangi suatu tempat. Misalnya saja tempat wisata, contohnya pantai Pangandaran yang terkenal sebagai pantai yang indah di Jawa Barat. Penulis akan mendeskripsikan tentang Pangandaran. Bisa jadi menuliskan tentang sejarahnya, keadaan masyarakatnya, kondisi pengunjung, keramaiannya, kondisi hari-hari liburnya, keindahannya, pemerintahnya, perekonomiannya, nelayannya, makanannya, pasirnya, ikannya, terumbu karangnya, dan masih banyak lagi bahan-bahan yang bisa menjadi inspirasi.

Baca: Kemampuan Menulis Bukan Faktor Keturunan

Di samping bisa refreshing, dengan mengunjungi tempat tersebut, penulis bisa menghasilkan karyanya hingga satu buku. Ya, bisa jadi karena hanya dengan mengunjunginya saja penulis bisa mendapatkan inspirasi sebanyak itu. Apalagi digabungkan dengan tulisan tentang lokasi wisata di Jawa Barat. Pasti akan bisa banyak buku yang manfaatnya sangat banyak bagi para pembaca pecinta wisata.

Inspirasi juga bisa diperoleh dengan cara membaca. Seperti Anda yang sedang membaca tulisan saya ini. Pasti sudah terbayang bukan tentang apa yang harus Anda tulis? Itulah inspirasi yang harus segera Anda ikat dengan cara menuliskannya. Jangan biarkan inspirasi itu hilang. Segeralah menulis dari sekarang sebelum inspirasi yang telah Anda dapatkan itu terbang.

Baca Juga:  Jangan Nulis kalau Tidak Mau Jadi Penulis (tips NULIS para pemula)

Terimakasih.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

One Response

  1. author

    najma limonu1 year ago

    Keren

    Reply

Leave a Reply