Catat, Ini Festival di Indonesia Bulan September 2018

Pusatsemangat.com – “Catat, Ini Festival di Indonesia Bulan September 2018”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Berlibur ke destinasi wisata tidak hanya menikmati wisata alam hingga kuliner yang ada. Akan tetapi wisatawan bisa pula mengunjungi festival yang sedang digelar di daerah tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa festival yang digelar di bulan September 2018 dalam 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia 2018.

1. Tour de Singkarak, Sumatera Barat

Tour de Singkarak merupakan agenda balap sepeda internasional yang telah diklasifikasikan Union Cyliste Internationale (UCI) dengan kategori 2.2. Acara ini digelar di Sumatera Barat mulai 5 hingga 14 September 2018.

2. Solo International Performing Art (SIPA), Jawa Tengah

Acara ini merupakan pergelaran internasional yang akan menampilkan beragam seni dari berbagai negara. Seluruh masyarakat dapat menyaksikan pergelaran ini pada 6 hingga 8 September 2018 di Solo.

3. Eight Festival (F8), Sulawesi Selatan

Dalam pergelaran ini, masyarakat juga wisatawan bisa melihat serangkaian acara gabungan dari delapan unsur. Diantaranya fashion, food, fiction writers & fonts, fine art, folks, fusion music, flora & fauna, dan film. Acara ini akan digelar di Makassar pada 6 hingga 10 September 2018.

4. Malang Flower Carnival, Jawa Timur

Acara karnaval tahunan ini akan menghadirkan ragam busana dari bahan daur ulang dan 75 persen busana menggunakan ornamen bunga. Karnaval ini digelar di Malang pada 9 September.

5. Festival Moyo, Nusa Tenggara Barat

Pengunjung bermain air dan melihat ikan kecil di Takat Sagele, Kawasan Pulau Moyo, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Selasa (28/3/2017). Selain menjadi surga para penyelam permukaan (snorkeling), Takat Sagele yang merupakan pulau mini dari karang ini juga menarik para wisatawan untuk sekedar berfoto ataupun terun bersandar melihat permukaan dangkal.KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Pengunjung bermain air dan melihat ikan kecil di Takat Sagele, Kawasan Pulau Moyo, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Selasa (28/3/2017). Selain menjadi surga para penyelam permukaan (snorkeling), Takat Sagele yang merupakan pulau mini dari karang ini juga menarik para wisatawan untuk sekedar berfoto ataupun terun bersandar melihat permukaan dangkal.

Festival ini akan digelar di Sumbawa pada 10 September hingga 8 Oktober 2018. Wistawan bisa melihat serangkaian acara yang lekat dengan tradisi, budaya, dan kekayaan alam lokal Sumbawa.

6. Festival Tabut Bengkulu

Acara ini diselenggarakan dalam memperingati Tahun Baru Islam. Akan ada ragam lomba, pawai, bazar, hingga ritual budaya. Festival ini diselenggarakan pada 10 hingga 20 September 2018 di Bengkulu.

7. Festival Tanjung Lesung, Banten

Festival ini digelar di Tajung Lesung pada 12 hingga 19 September 2018. Aktivitas dalam festival ini adalah triathlon dan pesta kolecer.

Phinisi yang sedang dibuat di Tana Beru, Bulukumba, Sulawesi Selatan.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Phinisi yang sedang dibuat di Tana Beru, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

8. Festival Phinisi, Sulawesi Selatan

Festival ini digelar di Bulukumba mulai 13 hingga 16 September 2018. Wisatawan bisa melihat pembuatan, peluncuran kapal pinisi hingga upacaranya.

9. Festival Bahari Kepri, Kepulauan Riau

Terdapat serangkaian acara dalam festival ini, mulai dari pariwisata bahari, alam, dan budaya yang erlangsung di Tanjung Pinang pada 15-23 September 2018.

10. Festival Danau Limboto, Gorontalo

Festival Pesona Danau Limboto digelar ditepian Danau Limboto pada 21-23 September 2018. Akan ada konferensi danau nusantara yang akan mempresentaasikan pengelolaan danau di masing-masing daerah.

Sungai Batanghari menjadi tempat favorit masyarakat Kota Jambi untuk menghabiskan waktu pada sore hari. KOMPAS.COM/FABIAN JANUARIUS KUWADO Sungai Batanghari menjadi tempat favorit masyarakat Kota Jambi untuk menghabiskan waktu pada sore hari.

11. Festival Batanghari, Jambi

Festival ini merupakan festival sungai, mulai dari Jambi, Muara Jambi, Muara Sabak hingga Pulo Laut pada 23 September 2018.

12. Internasional Tour de Banyuwangi Ijen, Jawa Timur

Festival ini digelar mulai 23 hingga 26 September 2018 di Banyuwangi. Rutenya berkeliling Banyuwangi dan berpacu mendaki Gunung Ijen. Para pembalap pun berasal dari berbagai macam negara.

13. Festival Kota Tua Malang, Jawa Timur

Wisatawan bisa menyaksikan atraksi seni budaya, musik, pameran industri kreatif, hingga kuliner tradisional. Agenda ini digelar mulai 27 hingga 29 September di Lawang, Malang.

14. Wonderful Food Culinary and Shopping, DKI Jakarta

Masyarakat di Jakarta juga wisatawan bisa menikmati ragam kuliner nusantara dan wisatawa belanja dengan ragam tawaran diskon. Mulai 27 September hingga 27 Oktober di Kota Kasablanka Jakarta.

Curug Cimarinjung kawasan Geopark Ciletuh, Sabtu (23/6/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Curug Cimarinjung kawasan Geopark Ciletuh, Sabtu (23/6/2018).

15. Geopark Ciletuh Festival, Jawa Barat

Pada 28 September 2018 wisatawan bisa melihat pagelaran seni di Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

16. Festival Palu Nomoni, Sulawesi Tengah

Dalam festival ini wisatawan bisa melihat atraksi seni yang lekat dengan nilai budaya yang arif dan luhur. Digelar pada 28 hingga 30 September 2018 di Teluk Nomoni.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Catat, Ini Festival di Indonesia Bulan September 2018”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

"Kita tidak pernah tahu bahwa ilmu dari link yang kita sebar mungkin dapat merubah hidup seseorang."

Leave a Reply