Diangkat Derajatnya Karena Berilmu

Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu berlapang-lapanglah pada majlis-majlis, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan melapangkan bagi kamu. Dan jika dikatakan kepada kamu ; Berdirilah ! “, maka berdirilah Allah akan mengangkat orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang~rang yang diberi ilmu beberapa derajat ; Dan Allah dengan apapun yang kamu kerjakan adalah Maha Mengetahui. (Almujadilah ayat 11)

Berkumpul di dalam mejelis ilmu banyak untungnya. Ilmu jadi semakin banyak. Jadi melek pengetahuan dan jadi makin banyak koneksi. Di sana terjadi interaksi dan silaturahmi. Pintu rezeki bertambah juga. Tapi yang penting, dengan berkumpul di majelis ilmu, derajat kita makin tinggi  di atas mahluk seiring dengan ilmu yang diperoleh. Contohnya, orang berilmu dalam masyarakat disebut ulama yang selalu jadi rujukan masyarakat atau tempat bertanya dan meminta solusi. Dari sinilah dia dihormati dan derajatnya menjadi tinggi.

Namun berilmu saja tidak cukup. Harus disertai  iman juga. Sebab berilmu disertai iman akan mengakibatkan diangkat derajatnya oleh Allah. Bahkan derajatnya bisa melebihi derajat malaikat. Ini yang mesti diperjuangkan dengan kuat.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Baca Juga:  Memahami Cinta Sesaat dan Cinta Sesat
Rate this article!