Diet Dukan, Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar


Pusatsemangat.com – “Diet Dukan, Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

Menurunkan berat badan acapkali sulit dilakukan. Ketika berat badan berhasil turun, mempertahankannya lebih sulit lagi. Diet Dukan diklaim dapat menurunkan berat badan dalam tempo singkat. Menariknya, berat badan akan terjaga dan Anda juga tidak mudah lapar seperti pada program diet lain.

Diet Dukan adalah diet tinggi protein dan rendah karbohidrat. Meski rendah karbohidrat, diet ini tidak seperti dan yang menyarankan konsumsi makanan berlemak.  maupun lemak menjadi pantangan dalam diet Dukan. Meski demikian, Anda diperbolehkan makan sebanyak apa pun yang diinginkan, termasuk makanan berkalori sekalipun, asalkan makanan tersebut termasuk daftar diet Dukan.  

Fase Diet Dukan

Penciptanya, Pierre Dukan, seorang dokter dan ahli nutrisi dari Prancis mengklaim diet Dukan dapat menurunkan berat badan sebanyak 5 kg hanya dalam waktu satu minggu. Kunci dari penurunan berat badan ala diet Dukan adalah dengan mengonsumsi , , air putih, dan berjalan kaki cepat minimal 20 menit. Diet Dukan terbagi dalam tiga fase, yaitu:

Cara Kerja Diet Dukan dalam Menurunkan Berat Badan

Ini alasan mengapa diet Dukan efektif dan cepat dalam menurunkan berat badan:

Diet Dukan tidak dianjurkan dijalankan oleh penderita , sakit jantung, , dan wanita hamil serta menyusui. Hal ini karena risikonya mungkin lebih besar daripada manfaatnya.

Kelebihan protein pada penderita penyakit ginjal dapat memperparah risiko batu ginjal dan dikhawatirkan dapat memperberat kerja ginjal. Efek samping lain yang dapat terjadi ketika menjalani diet Dukan yaitu perut kembung, mual, sakit kepala, konstipasi, dan lemas. Sedangkan diet protein tinggi dapat menghambat produksi insulin yang dibutuhkan oleh penderita diabetes. Meski demikian dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan hal ini.

Diet Dukan memang dapat membantu Anda menurunkan dan mempertahankan berat badan. Namun dengan menjalani diet ini, Anda akan kekurangan asupan penting lain yang didapat dari makanan lain, seperti buah-buahan, gandum, dan kacang-kacangan. Belum ada penelitian yang membuktikan keamanan diet Dukan dalam jangka panjang. karenanya, Anda disarankan berkonsultasi dengan  sebelum menjalani diet Dukan.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Diet Dukan, Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply