Domain TLD Paling Murah, Saya Sering Dapat yang Gratis di sini

Mungkin ada yang belum tahu apa domain itu. Domain adalah seperti namawebsite.com. Domain TLD adalah singkatan dari Top Level Domain contohnya seperti COM, NET, CO.ID, TV, CO, ID, dan lain-lain. Di halaman saya sajikan cheap domain name yang ada di Indonesia.

Buat apa beli doman TLD? 

Mungkin ada yang menanyakan ini. Jawabannya sederhana yaitu supaya website yang Anda punya bisa tampil profesional dan mudah diingat.

Seperti perusahaan besar, tidak ada yang pakai nama panjang, seperti google.com atau perusahaan saya salova.net, quantumspirit.web.id, fakismart.com, dan website pusatsemangat.com tidak lagi pakai domain blogspot.com atau wordpress.com.

Bagaimana pilih domain TLD?

Pilih domain TLD itu tergantung selera dan disesuaikan dengan isi dompet. Kalau menurut saya, sesuaikan saja dengan isi dompet ya. Sebab di luar sana ada yang menjual domain sampai angka juta-juta. Beruntungnya di tempat saya berlangganan domain ini sering ngasih diskon bahkan sampai free alias tanpa harus mengeluarkan isi dompet.

Domain TLD Paling Murah, Saya Sering Dapat yang Gratis di sini

Dimana beli domain TLD Paling Murah?

Dulu saya ingin sekali berpindah dari pusatsemangat.blogspot.com ke pusatsemangat.com, saya survey dulu tempat belinya dan banyak teman-teman merekomendasikan tempat ini. Ini merupakan tempat pertama kali saya membeli domain .com.

Tempat Beli Domain TLD Paling Murah

Alasan saya beli domain TLD yang pertama sudah saya sebutkan sebelumnya yaitu karena ingin menghilangkan sub domain blogspot.com

Alasan berikutnya karena saya ingin dapat status full approve pada akun Adsense saya agar bisa dibayar 100% dari pendapatan Adsense. Alhamdulillah tidak lama settingnya sehingga website ini bisa menjadi pusatsemangat.com.

Alhamdulillah setelahnya, saya bisa dapat penghasilan dari Google Adsense setiap hari dan sudah bisa dicairkan hasilnya menjadi lembaran rupiah warna merah berkopeah.

Baca Juga:  Jadi Jutawan Gara-gara Nulis

Gurih dan segar duit Adsense

Mungkin Anda tertarik dengan penghasilan Adsense, saya sudah sediakan pembahasannya lengkap di sini:

Kumpulan Cara Berpenghasilan dengan Adsense

Bagaimana cara beli domain TLD?

Untuk membeli domain, pertama klik Tempat Beli Domain TLD
Masukkan nama website yang mau Anda beli. Jika tersedia akan muncul pemberitahuan berwarna hijau. Jika tidak tersedia atau sudah ada yang punya warnanya merah. Apabila tersedia, pilih “Beli domain saja”.

Lanjutkan pembelian dengan klik “Order sekarang” yang terletak di bawah. Jika ingin beli domain saja, abaikan penawaran produk lainnya dengan menghilangkan tanda centang pada produk yang ditawarkan kemudian klik “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses selanjutnya.

Langkah berikutnya adalah proses konfirmasi pemesanan. Kalau punya kode kupon, silakan masukkan dulu baru klik “Selesaikan Pemesanan”. Apabila tidak ada lanjutkan klik “Selesaikan Pemesanan”.

Jika Anda belum punya akun, silakan isi formulir yang berisi identitas Anda secara lengkap. Jika sudah punya akun klik link “Klik disini untuk login”. Lanjutkan klik “Selesaikan Pemesanan” nanti akan dihadapkan dengan jumlah yang harus dibayar beserta nomor rekeningnya. Transfer sejumlah tagihan yang diminta via Bank atau Paypal. Sertakan kode konfirmasi di belakangnya agar otomatis aktif domainnya.

Bagaimana cara setting domain TLD di blogspot?

Setelah domain aktif, baru Anda lakukan setting CPanel domain agar bisa custom domain dari blogspot.com ke dot.com. Berikut ini langkah-langkahnya. Silakan ikuti ya…

Login ke blogspot milik Anda. Klik Setting atau Setelan
Klik Siapkan URL pihak ke-3 domain Anda
Masukkan domain anda dan pastikan anda menuliskan dengan www di depannya. Misal www.domainanda.com

Anda akan mendapatkan 2 cname.
dalam contoh misal cname nya berikut :
www ghs.google.com
dan
2orl7p6hxjpg gv-4gxsy73yvfjqb5.dv.googlehosted.com

Baca Juga:  Pentingkah Punya Website?

Kedua cname tersebut yang akan kita gunakan untuk setting di member area idwebhost.

Silahkan masuk ke member area idwebhost member.idwebhost.com

Setelah masuk member area anda. Silahkan klik domain atau langsung klik active domains

Setelah muncul list domain anda yang telah/masih aktif. Silahkan klik “kelola domain”

Klik nameserver. Silahkan ubah name server domain ke name server khusus untuk kelola dns: ns1.idwebhost.id dan ns2.idwebhost.id lalu klik simpan perubahan
Info tambahan : untuk semua domain yang menggunakan menu kelola dns harus menggunakan nameserver tersebut (ns1.idwebhost.id dan ns2.idwebhost.id) .id bukan .com  . Jika tidak memakai name server itu maka setting dns anda tidak akan berfungsi sampai kapanpun .

Setelah ubah nameserver klik “alat pengelolaan” dan pilih “kelola dns”

Pada kolom silahkan pilih a(address).

Pada tahap ini silahkan inputkan 4 ip blogspot berikut satu persatu :
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Untuk priority silahkan dikosongkan karena kolom tersebut hanya digunakan untuk setting mxrecord
Info tambahan : untuk host @ ketika di simpan bisa berubah menjadi nama domain itu sendiri
Setelah 1 ip tersimpan maka akan muncul kolom baru untuk di isi ip berikutnya.

Untuk penyettingangan ip berikutnya sama dengan sebelumnya hingga lengkap 4 ip tersimpan

Masukkan cname yang di dapat dari blogspot pada kolom “cname”

Cara setting/inputnya sana dengan a(address) hanya saja a(address) nya di ubah ke “cname”. Berikut apabila sudah tersetting lengkap mulai dari ip hingga kedua cname

Setelah seluruh settingan selesai. Silahkan ditunggu dahulu propagasi perubahan dns nya selama 6-8 jam setelah penyettingan dilakukan. Kemudian ulangi penyetingan ke 1-4 hingga tidak muncul pesan error pada saat simpan domain anda ke blogspotnya. Apabila Anda masih bingung dan ingin terima jadi saja, silakan kontak saya.

Baca Juga:  Gratis Domain dan Hosting 3 Tahun
Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin