Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Dua Juru Masak Kembar Kenalkan ”Silent Cooking Demonstration”

Pusatsemangat.com – “Dua Juru Masak Kembar Kenalkan ”Silent Cooking Demonstration””. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

SUKABUMI, KOMPAS.com – Dua juru masak kembar yang dikenal ” Twinchefs Indonesia” yaitu Hari Dwi Putra dan Heru Dwi Putra menggelar demonstrasi memasak di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018).

Kedua pemuda asal Jakarta ini memperkenalkan konsep ”Silent Cooking Demonstration”. Konsep demo memasak ini bisa diterapkan dengan peserta para pengunjung di tempat  kuliner sambil menikmati sajian makanan.

”Konsep silent cooking demonstration ini adalah yang pertama ada di Indonesia,” ungkap Hari didampingi saudara kembarnya Heru kepada Kompas.com disela-sela demonstrasi memasak dalam acara pembukaan Gerai Foodciti di Citimall, Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi.

Baca pula: Viral, Di Malaysia Ada Kuliner Durian Goreng Tepung

Dia menjelaskan dalam konsep ini komunikasi antara chef atau juru masak yang sedang menyampaikan presentasi dengan semua peserta menggunakan headphone. Konsep ini lanjut dia bisa dimanfaatkan dalam kegiatan demo memasak di dalam ruangan atau tempat-tempat kuliner yang bersamaan dengan acara lain.

”Tujuan menggunakan headphone ini di antaranya untuk mengurangi polusi suara. Sehingga para peserta tetap bisa mengikuti demonstrasi memasak dengan nyaman,” kata alumni jurusan Food Product, Jakarta International Hotel.

”Misalnya, kalau di dalam ruangan ada dua kegiatan yang berbeda, satu live music yang satunya demo memasak. Jadi kegiatan presentasi memasak tetap dapat berlangsung dan tak terganggu dengan acara yang lain,” sambungnya.

Pada Silent Cooking Demonstration di Sukabumi, kedua juru masak kembar yang sudah sejak kecil menggemari memasak ini memperagakan olahan makanan dengan berbahan dasar chicken nugget.

”Tadi kami bikin sushi roll chicken nugget, rujak chicken nugget dan cokelat chicken nugget. Semua makanan ini menarik sekali untuk dimakan sama anak-anak bersama keluarga di hunian,” ujar Hari.

Dia menambahkan pula mempunyai konsep memasak hanya dalam waktu lima menit. Seperti proses memasak untuk tiga jenis makanan yang dipresentasikan, masing-masing hanya membutuhkan waktu lima menit.

”Lima menit dari awal, mulai memotong hingga selesai. Sebab semuanya instan, tinggal goreng, cemplungin cokelat atau siram saus kacang, dan dihidangkan,” tambahnya.

Sementara Creative and Communication Manager NWP Retail, Indra Febriansyah menuturkan Foodciti adalah bagian dari proses proyek peremajaan seluruh arena interior dan eksterior di Citimall Sukabumi.

“Di sini ada tujuh gerai berbagai jenis makanan dan minuman yang melibatkan para pengusaha kuliner lokal Sukabumi untuk berusaha di pusat perbelanjaan Citimall,” tutur Indra selesai peresmian.

”Konsep Foodciti didesain secara modern dengan konsep open kitchen atau dapur terbuka dan dilengkapi dengan seluruh fasilitas pendukungnya,” sambung Indra.

Dia berharap dengan kehadiran Foodciti ini bisa berikan pilihan bersantap makanan dan minuman bagi para pencinta kuliner atau para pengunjung setia Citimall Sukabumi.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Dua Juru Masak Kembar Kenalkan ”Silent Cooking Demonstration””. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply