Gunung Lawu Kebakaran, Seluruh Pendakian Ditutup


Pusatsemangat.com – “Gunung Lawu Kebakaran, Seluruh Pendakian Ditutup”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Gunung Lawu yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur mengalami kebakaran, Selasa (19/6/2018).

Imbas dari kebakaran tersebut seluruh jalur pendakian Gunung Lawu via Candi Cetho, Cemoro Kandang, dan Cemoro Sewu ditutup.

Pendaki berfoto di area Puncak Hargo Dumilah Gunung Lawu, Jawa Timur, Jumat (29/12/2017). Sejumlah pendaki memanfaatkan momen libur akhir tahun untuk mendaki Gunung Lawu.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pendaki berfoto di area Puncak Hargo Dumilah Gunung Lawu, Jawa Timur, Jumat (29/12/2017). Sejumlah pendaki memanfaatkan momen libur akhir tahun untuk mendaki Gunung Lawu.

Kebakaran terjadi di jalur pendakian Candi Cetho kurang lebih di bawah puncak Hargo Tiling. Status semua jalur (pendakian) ditutup sementara,” kata Humas Paguyuban Giri Lawu, Arik Purnomo, saat dihubungi KompasTravel,¬†Rabu (20/6/2018).

Menurut Arik, anggota Paguyuban Giri Lawu telah membantu para pendaki yang menuju puncak Gunung Lawu untuk turun sejak Selasa (19/6/2018).

“Kebetulan teman-teman Paguyuban Giri Lawu sedang ada di Sendang Panguripan,” jelas Arik.

Baca juga: 1.000 Pendaki Diprediksi Habiskan Malam Tahun Baru di Gunung Lawu

Saat ini Paguyuban Giri Lawu sedang melakukan koordinasi penanganan api di base camp Reco. Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran di Gunung Lawu.

Pada 2015 lalu, Gunung Lawu juga pernah terbakar. Kebakaran tersebut terjadi lantaran api unggun dari pendaki gunung yang ditinggal dan belum dipandamkan. Akibat kejadian tersebut tujuh orang pendaki tewas karena luka bakar.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Gunung Lawu Kebakaran, Seluruh Pendakian Ditutup”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply