Hal Wajib Diketahui Sebelum Beli Furnitur Berbahan Kulit

Pusatsemangat.com – Hal Wajib Diketahui Sebelum Beli Furnitur Berbahan Kulit. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

VIVA – Menggunakan bahan kulit sebagai dekorasi ruangan memuat ruangan lebih terlihat anggun, dan terasa hangat. Namun bagi sebagian orang ada yang merasa khawatir akan biaya perawatan yang mahal. 

Padahal walaupun dibanderol lebih mahal dibandingkan kain, kulit ternyata lebih tahan lama dan mudah dibersihkan. Seperti dilansir dari Nine, Rabu 16 Mei 2018, berikut adalah lima hal yang harus diketahui sebelum membeli furnitur berbahan kulit. 

1. Apa perbedaan kulit alami dan sintetis

Satu hal yang paling menonjol, dan paling mudah melihat perbedaan antara kulit alami dan sentetis adalah dari warna atau pola pada kulit tersebut. Jika seluruh warna dan pola sama itu adalah salah satu tanda bahwa kulit tersebut sintetis. Sedangkan kulit alami akan memiliki perbedaan baik dalam segi warna atau pola, perbedaan itulah yang membuat kulit alami lebih menarik. 

Sofa kulit

2. Cara merawat kulit

Merawat perabotan berbahan kulit justru lebih mudah dibandingkan dengan berbahan kain. Karena kulit lebih tahan lama terhadap kotoran, dan noda dibandingkan dengan kain. Karenanya sofa berbahan kulit dapat menjadi pilihan bagus bagi Anda yang memiliki anak-anak, karena tidak mudah kotor. Cara membersihkannya pun mudah cukup dengan kain halus, lalu usapkan secara perlahan untuk mengangkat noda debu yang menempel. 

3. Menggunakan bahan kulit membuat ruangan Anda lebih stylist 

Menggunakan kulit ke dalam dekorasi interior dapat menambah keindahan rumah Anda. Menggunakan kulit dapat mempertegas suasa kontemporer klasik yang menambah tekstur kaya, dan elegan ke dalam ruangan Anda. 

4. Harga furnitur berbahan kulit lebih mahal?

Kulit kerap dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan bahan lainnya, karena kualitasnya yang bagus dan tahan lama. Selain kualitasnya, furnitur berbahan kulit biasanya dipadukan dengan bingkai kayu dan baja dengan kualitas, dan ukuran premium. Hal tersebut juga memengaruhi tingginya harga kulit dibandingkan dengan bahan lainnya. 

Terimakasih sudah membaca informasi Hal Wajib Diketahui Sebelum Beli Furnitur Berbahan Kulit. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Tags:

Leave a Reply