Hidup Ini Terlalu Simpel untuk Dikeluhkan

Sesuai dengan judulnya bahwa hidup ini terlalu simpel untuk dikeluhkan. Maksud saya hidup ini memangnya sesedarhana itukah diberikan kepada kita. Setiap kehidupan yang ada pasti mengalami proses. Dalam proses tersebut pasti ada yang disebut penghambat yang mengganggu kelancaran perjalanan hidup.

Sesederhana apa hidup ini jika terus mengeluh. Apakah persoalan yang dihadapi bisa selesai dengan hanya mengeluhkannya? Tenti tidak sesimpel itu. Kayaknya enak jika berhadapan dengan masalah kemudian mengeluh lalu selesai persoalannya.

Sebagai mahluk yang berpendidikan dqn yang mau belajar hendaknya tidak mudah mengeluh. Semestinya berusah mencari solusi terbaik. Solusi tersebut bisa diperoleh dari diakusi. Solusi bisa didapat dari pengalaman diri. Solusi bisa ditemukan dari pengalaman orang lain. Jika mau berusaha mencari solusi maka solusi akan dihadapkan kepadanya.

Hidup Ini Terlalu Simpel untuk Dikeluhkan

Apa manfaat mengeluh jika hanya menambah beban hidup. Jadi mengeluh tidak bermanfaat buat kita. Mengeluh hanya menambah masalah saja. Mengeluh hanya menjauhkan dari solusi yang begitu banyak. Maka berhentilah mengeluh, biasakan mencari solusi. Itu cara yang terbaik karena hidup ini terlalu simpel untuk dikeluhkan.

Kehidupan yang kau keluhkan saat ini bisa jadi itulah kehidupan yang orang lain merindukannya.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Baca Juga:  Hidup Bersama Alquran