Hidup Lancar dan Tahan Banting


Jalan hidup yang lagi kita jalani sudah pasti sangat panjang juga banyak rintangannya. Bedanya saat ngejalaninya itu ada yang tahan banting, ada yang babak belur, ada yang mundur sebelum mulai, ada juga yang mulus tanpa kendala. Tapi pastinya gak instan, butuh proses. Orang yang dapat jalan yang mulus juga pasti ngerasain dulu perihnya. Setelah tahu ilmunya barulah berselancar dengan mudahnya.

Ini lebih parah, yang belum apa-apa sudah nyerah di awal. Mestinya mampu membuat jejak awal supaya ada pernah meninggalkan jejak selama hidupnya walau hanya setapak saja.

Hidup Lancar dan Tahan Banting

Hidup tuh bukan manisnya saja, yang pahit juga pasti ada. Semua harus dirasain dan harus mau ngerasain juga harus mampu hadapi yang namanya ujian yang biasanya terasa pahit dan perihnya.

Orang yang berujung bahagia itu pasti mau ngerasain dulu yang pahit. Jangan sampai terbiasa rasakan yang manis, suatu waktu ketemu yang pahit langsung pingsan.

Jadi orang yang pengen hidup bahagia itu harus tahan banting. Jangan jadi orang cengeng dan manja gak mau nerima pahitnya hidup.

Siapa sih orangnya yang ingin terus hidup perih? Makanya orang yang pengen hidup senang saat perihnya pasti terus melakukan perjuangan. Hidup harus mau berjuang kalau mau tetap hidup.

Rate this article!

Leave a Reply