Indonesia Terbuka Terima Bantuan Internasional untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Pusatsemangat.com – Motivasi dan Inspirasi terbaru tentang Indonesia Terbuka Terima Bantuan Internasional untuk Korban Gempa Palu dan Donggala. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

Indonesia Terbuka Terima Bantuan Internasional untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

TRIBUNTRAVEL.COM – Gempa berkekuatan 7,4 SR yang melanda serta Tsunami setinggi 1,5 meter di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) menambah catatan baru bencana di Pulau Sulawesi.

Saat ini, menerima bantuan internasional untuk meningkatkan upaya bantuan di Kota Palu dan , Sulawesi Tengah.

Dilansir dari straitstimes.com, Senin (1/10/2018), Presiden Joko Widodo telah memberi lampu hijau bagi pemerintahnya untuk menerima bantuan internasional tanggap bencana dan bantuan darurat, kata Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Tom Lembong pada Senin (1/10/2018) pagi.

“Saya membantu mengkoordinasikan bantuan dari sektor swasta dari seluruh dunia,” tulis Tom Lembong dalam postingan di akun Twitter-nya.

“Kirim pesan di akun media sosial saya atau email: tom@bkpm.go.id “

Menurut laporan terbaru, dikatakan jumlah korban tewas hingga hari Minggu malam (30/9/2018) adalah 1.203 orang.

Dalam foto dan video yang beredar di media sosial serta televisi, terlihat kerusakan parah di Kota Palu.

Mulai dari rumah, pusat perbelanjaan, perkantoran hingga hotel terlihat rata dengan tanah.

Kurangnya air minum, makanan, bahan bakar dan listrik menambah kepanikan warga di daerah-daerah yang terkena dampak gempa.

Termasuk lebih dari 16.700 orang yang telantar akibat gempa Palu dan berkekuatan 7,4 yang dipicu tsunami pada Jumat (28/9/2018).

Selengkapnya Terimakasih sudah membaca informasi Indonesia Terbuka Terima Bantuan Internasional untuk Korban Gempa Palu dan Donggala. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

"Kita tidak pernah tahu bahwa ilmu dari link yang kita sebar mungkin dapat merubah hidup seseorang."

Leave a Reply