Informasi Negatif Paling Banyak Muncul di Mesin Pencari

Pernahkah teman-teman browsing dengan suatu kata kunci, tapi yang keluar malah informasi negatif. Contohnya saat kita browsing pakai kata kunci “Pelajar” maka yang paling banyak muncul adalah informasi yang tidak kita harapkan. Coba deh sekarang teman-teman browsing pakai kata kunci “Pelajar”. Saya harap informasi yang muncul tentang pelajar berprestasi.

Bagaimana hasilnya?

Banyak sekali berita negatif menyebar sehingga membuat pembaca seolah tidak punya harapan memberikan perubahan. Setiap hari disajikan berita yang semacam itu dan tidak hanya sekali tapi berkali-kali.

Belum lagi jika berita yang muncul itu hoax. Berapa juta mata terbohongi?

Informasi Negatif Paling Banyak Muncul di Mesin Pencari

Ketika saya temukan informasi semacam berita yang saya temukan di atas maka saya mulai berpikir bagaimana caranya supaya informasi yang sering atau paling banyak keluar adalah informasi positif dan informasi yang benar.

Maka saya cari cara membuat website. Saya temukan beberapa layanan, ada yang gratis dan berbayar. Karena masih belajar jadi saya pakai yang gratisan saja, seperti blogspot dan pusatsemangat.blogspot.com jadi blog pertama saya.

Buat yang ingin bikin, silakan ambil ebooknya di http://bit.ly/2B6pjHf

Apa bedanya blog dengan website?

Blog adalah alamat website juga dan dapat diartikan sebagai situs online secara personal berisi informasi yang dipublikasikan di World Wide Web, disingkat www yang terletak di awal url atau alamat website, yakni berupa sistem dokumen hypertext (teks yang merujuk pada teks lainnya) yaitu saling terkait dengan banyak dokumen dan bisa dibuka dengan menggunakan intenet. Selain itu kontennya bebas diupdate kapan saja oleh kita. Saat kita melakukan aktivitas update artikel di blog, aktivitas ini disebut blogging, sedangkan orang yang “ngeblog” disebut blogger. Blog ini bisa berfungsi sebagai pengganti buku harian.

Kalau website biasanya dipakai oleh perusahaan sebagai alamat online yang memberikan informasi lengkap tentang perusahaan kepada masyarakat agar mudah dikenal secara luas.

Blog memiliki banyak manfaat, selain kita bisa memiliki alamat web sendiri juga bisa mendapat penghasilan dari blog. Berpenghasilan hanya dengan menggunakan blog gratisan. Bisa?

Ya bisa

Blognya gratis selamanya, penghasilan juga ngalir selamanya. Ditambah lagi artikel yang ditulis bermanfaat bagi orang banyak, insya Allah pahalanya juga akan ngalir selamanya. Enak apa enak banget?

Diharapkan juga kalau sudah banyak yang nulis informasi positif, semua pencarian dengan kata kunci tertentu, informasi yang banyak muncul adalah informasi positif dan bukan hoax.

Cara dulang emas dari blog, maksudnya cara dapat tambahan penghasilan dari blog. Caranya, bisa dengan bikin toko online, blog review produk, afiliasi, atau publisher iklan seperti Adsense, Chitika, Adnow, Adfly, dll.

Yang beginian mah nanti bisa nyusul. Kalau nulis sudah rutin, sudah banyak, pengunjung banyak, baru dijadikan mesin uang dan kalau mau dijual juga laku. Silakan buat dulu blognya.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply