Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Ini Cara Owabong Purbalingga Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Pusatsemangat.com – “Ini Cara Owabong Purbalingga Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Palu”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

PURBALINGGA, KOMPAS.com – Bencana gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan wilayah Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) menjadi duka ibu pertiwi.

Atas nama kemanusiaan, berbagai upaya penghimpunan bantuan dilakukan secara swadaya hampir di seluruh daerah untuk sedikit meringankan penderitaan para korban.

Perusahaan Daerah (PD) Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Jawa Tengah turut menggelar aksi peduli terhadap korban bencana di Palu dan Donggala.

Wujud kepedulian itu dituangkan dengan menyumbangkan seluruh hasil pendapatan tiket masuk Owabong Family Park, Sanggaluri Park dan Owabong Cottage.

“Kami secara spontan akan menyumbangkan pendapatan seluruh tiket masuk terhitung mulai tanggal 1-5 Oktober 2018,” kata Direktur PD Owabong, Drs Hartono, Rabu (3/10/2018).

Jadi secara tak langsung, menurut Hartono, pengunjung yang datang berekreasi ke Owabong pula bisa sekaligus berdonasi untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Hartono merinci, ketika ini biaya tiket masuk Owabong yaitu Rp 20.000 untuk hari kerja dan Rp 30.000 untuk akhir pekan. Sementara tiket Sanggaluri Park yaitu Rp 15.000 untuk hari kerja dan Rp 20.000 untuk akhir pekan.

Di Owabong, selain menikmati segarnya kolam dengan air pegunungan, pengunjung pula disuguhi tidak sedikit sekali wahana. Antara lain waterboom, kolam bebas tsunami, kolam busa, dan komplek Coralia.

Obyek Wisata Air Bojongsari atau Owabong di Purbalingga, Jawa Tengah dari atas udara.ARSIP DINAS PARIWISATA PURBALINGGA Obyek Wisata Air Bojongsari atau Owabong di Purbalingga, Jawa Tengah dari atas udara.

Sedangkan di Sanggaluri Park, pengunjung bisa berwisa sekaligus belajar berbagai macam satwa reptil dan burung. Tidak hanya itu, di komplek wisata pendidikan ini, pengunjung pula diajak untuk mengenal bermacam profesi sebagai motivasi cita-cita anak bangsa.

“Selama lima hari kami mengajak masyarakat luas untuk turut berdonasi dengan mengunjungi obyek wisata di Purbalingga. Semakin tidak sedikit wisatawan, semakin tidak sedikit juga donasi yang dikumpulkan,” pungkas Hartono.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Ini Cara Owabong Purbalingga Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Palu”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply