Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Ini Destinasi yang Paling Diminati di Kompas Travel Fair 2018

Pusatsemangat.com – “Ini Destinasi yang Paling Diminati di Kompas Travel Fair 2018”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Berlibur ke Jepang dan Korea nampaknya masih jadi tren bagi wisatawan Indonesia. Meskipun kurs dolar naik dan yen Jepang terhadap rupiah ikut naik, dua negara ini tetap masih terpopuler.

“Masih di Jepang dan Korea ya populernya, sebenarnya tren ke sana udah lama ya, tapi ga berhenti-berhenti musimnya, masih tidak sedikit aja,” tutur Hari, Manager KIA Tour yang ditemui KompasTravel di Kompas Travel Fair (KTF) 2018, Jumat (7/9/2018).

Menurut Hari, untuk Korea, paket wisata yang paling disukai adalah napak tilas lokasi shooting film-film Korea, baik K-drama ataupun yang lain. Disusul paket-paket yang menyajikan kebudayaan negara tersebut.

Sedangkan untuk Jepang, paket tur favorit masih tujuan kota-kota besar seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka.

Menurut Rocky, Manager Marketing dari Smailing Tour, tidak sedikit wisatawan dari Indonesia yang belum ke Jepang sehingga memilih destinasi mainstream.

Tarian eisa, salah satu tarian tradisional yang bisa dilihat empat kali sehari di Okinawa World, Naha, Okinawa, Jepang, Sabtu (29/6/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Tarian eisa, salah satu tarian tradisional yang dapat dilihat empat kali sehari di Okinawa World, Naha, Okinawa, Jepang, Sabtu (29/6/2018).

“Dolar naik kurs Jepang pula naik tapi tetap saja ramai, sebab masih tidak sedikit yang belum ke Jepang. Untuk pertama datang tentu ke kota-kota yang mainstream, kayak Tokyo, Kyoto,” terang Rocky yang pula ditemui KompasTravel di tempat dan waktu yang sama.

Sedikit berbeda, Luciana Judosasmito Manager Marketing Communication & CRM Obaja Tour, mengatakan tren Jepang dan Korea memang masih tinggi. Tetapi ada kebiasaan wisatawan responsif terhdap promo tiket penerbangan.

“Jadi mereka begitu ada promo tiket pesawat ke Jepang dari kami, langsung amankan tiket dahulu, membeli tiketnya dahulu. Baru nanti cari-cari turnya menyusul, padahal kalau dihitung sih sama saja,” ujarnya.

Suasana Kompas Travel Fair, di JCC, Jakarta, Jumat (7/9/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana Kompas Travel Fair, di JCC, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Pihak Obaja tur sudah mulai menyiapkan destinasi-destinasi yang tak biasa di Jepang dan Korea untuk mengantisipasi permintaan wisatawan lama yang sudah pernah ke sana, atau repeater.

“Kita suka ngasih-ngasih opsi baru, destinasi yang tak biasa dari Tokyo atau Kyoto, daerah-daerah kecil pula mulai dilirik, ada Ishigaki, Okinawa,” terangnya.

Di Kompas Travel Fair 2018, biaya tiket ke Jepang dan Korea dari berbagai travel agent tersebut berkisar Rp 4,5-5,7 juta. Maskapai full service yang menawarkan biaya terendah itu adalah Malaysia Airlines.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Ini Destinasi yang Paling Diminati di Kompas Travel Fair 2018”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply