Ini yang Bikin Para Wanita Jadi Keren Banget

Wanita itu keren banget, memukau. Saat kecil ia membuka pintu surga buat ayahnya, saat dewasa ia menyempurnakan agama suaminya, dan saat jadi ibu, surga ada di telapak kakinya.

Agama sudah membicarakannya berabad-abad yang lalu tentang kerennya wanita. Allah mengatakkannya dalam firmanNya dan Nabi Muhammad mengatakannya dalam sabdanya.

Coba perhatikan kitabnya umat Islam. Dalam Alquran terdapat surat-surat yang nama suratnya pakai nama wanita. Didalamnya berisi tentang kisah wanita-wanita keren sepanjang sejarah. Contohnya saja surat Maryam.

Nama Maryam, semua umat beragama tahu siapa Maryam ini. Beliau memang keren karena bisa menjaga dirinya dan melindungi kehormatannya sampai dikisahkan bahwa tidak ada seorang lelakipun yang bukan mahromnya menyentuhnya di seumur hidupnya.

Wanita itu Keren Banget

Selanjutnya beliau didatangi oleh malaikat Jibril yang diutus Allah untuk meniupkan roh kudus ke dalam rahim Maryam. Beliau menerimanya sebagai amanah dan karunia Robnya. Namun masyarakat tidak mau menerima dan mengsingkannya hingga lahirlah putranya, Isa yang kemudian Allah mengangkatnya sebagai nabi dan rasulNya bagi bani Israil. Masih bayi merah namun sudah bisa berkata-kata dan menjwab pertanyaan masyarakat bahwa dia hanyalah hamba Allah.

Dia menolong ibundanya atas tuduhan orang yang lemah imannya. Namun mereka mendurhakainya, malah menjadikan Isa sebagai pujaan dan sembahan. Dia menolak dan mengajak untuk hanya menyembak kepada Allah saja. Karena kebodohan mereka, nabi pun diburu dan direncanakan disalib.

Hingga saatnya tiba, persembunyian nabi diketahui karena ada salah seorang muridnya yang berkhianat. Lalu Allah menyerupakan penghianat itu dengan nabi, kemudian dia disalib. Itu balasan pantas baginya yang berkhianat.

Nabi Isa Allah angkat ke langit dan mengajak agar kaumnya beriman kepada Allah, hanya menyembah Allah. Namun orang bodoh yang gila dunia mengingkari ajakan itu dan mengajak kaumnya mengikutinya dalam kesesatan. Karena kelebihannya ini mereka dibadikan dalam Alquran.

Baca Juga:  Inspirasi Anda yang Sederhana dapat Mengubah Dunia

Bagaimana dengan Asiyah, istri Firaun yang menolong nabi Musa dari pembantaian bayi laki-laki dan beriman bersama Musa? Bagaimana dengan tukang sisir Asiyah yang bernama Masitoh pun beriman bersama Musa. Bagaimana kisah istri-istri nabi Ibrahim, dan kisah-kisah wanita lainnya di masa nabi Muhammad seperti Khadijah, Aisyah, dan lainnya yang Allah abadikan dalam Alquran.

“Nabi Muhammad SAW bersabda: Dunia dan seluruh isinya adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shaleha.” (HR Ahmad & Muslim).

“Tidakkah ingin kukabarkan wanita apa yang paling baik. “Apabila diperintah ia taat, apabila dipandang menyenangkan hati suaminya, dan apabila suaminya tidak ada dirumah, ia menjaga diri dan harta suaminya.” (HR. Ahmad & An-Nasa’i). 

“Dijadikan kecintaan bagiku dari dunia adalah wanita dan parfum, dan dijadikan penyejuk dalam pandanganku adalah shalat.” (HR. Ahmad & An-Nasa’i).

“Dalam sebuah riwayat seorang laki-laki datang kepada Nabi dan bertanya: “Wahai Rasulullah, Siapa yang harus saya perlakukan dengan baik.” Rasulullah menjawab: “Ibumu”. Saya bertanya lagi, “Siapa yang harus saya perlakukan dengan baik.” Rasulullah menjawab: “Ibumu” Lalu saya bertanya, “Siapa yang harus saya perlakukan dengan baik” Rasulullah menjawab: “Ibumu”. Saya bertanya, “Siapa yang harus saya perlakukan dengan baik.” Rasulullah menjawab, “Bapakmu, kemudian kerabat yang terdekat, lalu kerabat yang terdekat.” (HR Ahmad & Abu Dawud).

“Nabi bersabda: Barangsiapa yang memelihara dua anak perempuan sampai mereka dewasa, maka dia akan aku masuk kedalam Surga bersama-sama seperti kenyanya ini (jari).” (HR. Muslim & At-Tirmidzi).
Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin