Ini yang Pasti Membuat Penghasilan Anda Turun Drastis

Berwirausaha atau kerja kepada orang lain pasti tidak jauh ujungnya dari mendapatkan penghasilan. Penghasilan untuk menafkahi keluarga, belanja, biaya kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan lainnya.

Terkadang penghasilan yang diperoleh naik turun. Tentu Anda tidak ingin penghasilannya turun, bukan? Dalam artikel ini saya mau bahas sebab penghasilan bisa turun. Jadi baca sampai habis ya.

Setiap pekerjaan tidak lepas dari aktivitas menjual produk, baik berupa produk barang atau jasa. Secantik dan sebagus-bagusnya produk kalau tidak ada yang ngejualin pasti tidak akan ada yang mau beli. Bagaimana mau dibeli, dikenalkan saja belum pernah.

Ini yang Pasti Membuat Penghasilan Anda Turun Drastis

Itulah pentingnya penjualan maka perusahaan-perusahaan besar mau mengeluarkan ratusan juta untuk promosi demi meningkatkan penghasilan.

Jangan jauh-jauh deh. Misalnya Anda punya keahlian membuat kueh. Kemudian mau coba kuenya dijual ke orang-orang. Apa yang akan Anda lakukan? Ya, pasti promosi bukan? Setelah promosi pasti tuh orang-orang mengerumuni dagangan Anda dari yang sekedar tanya-tanya, sekedar nyicipin, sampai borong kuehnya.

Beda dengan yang tidak promosi. Bedanya kalau tadi kuehnya yang dipromosikan dikerumunin orang. Kalau yang ini sama sekali tidak dipromosikan jadinya bukan orang yang ngerumuni, dikerumuni apa coba?

Itu dia pentingnya promosi. Kalau mau dapat penghasilan ya harus mau promosi. Apalagi yang mau penghasilannya meningkat, ritme promosinya juga harus ikut meningkat.

Kalau jadi karyawan bagaimana? Jadi karyawan juga tidak selalu tetap gajinya. Kadang-kadang menurun juga lho penghasilan gajinya. Ya iya, yang nentuin gaji itu boss. Kalau ketahuan tidak disiplin pasti dipotong gajinya. Kalau rajin kerjanya plus ngambil kerja tambahan atau lembur pasti dapat tuh penghasilannya bertambah.

Jadi buat karyawan, kalau tidak mau turun penghasilannya karena dipotong majikan ya harus mau disiplin kerjanya. Perusahaan juga tidak mau rugi karena Anda adalah penentu penghasilan perusahaan.

Baca Juga:  Ingin Cepat Sukses, Jangan Jadi SUPERMAN!

Jadi pilih mana, penghasilannya naik atau bertambah? Kalau Anda pilih salah satunya, solusinya adalah rajin dan disiplin. Semakin rajin promosi, semakin bertambah penghasilan. Semakin disiplin karyawan semakin banyak gaji tambahan.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin