Inspirasi Anda yang Sederhana dapat Mengubah Dunia

Tahukah Anda karya-karya besar itu bisa lahir karena inspirasi dari seorang yang awalnya tampak biasa-biasa saja tetapi bisa menjadi luarbiasa ketika diwujudkan?

Tentu inspirasi tersebut bisa menjadi senjata yang lebih hebat dari bom atom. Inspirasi yang bisa mensejahterakan jutaan jiwa. Inspirasi yang mampu menghidupkan semua mahluk yang ada di muka bumi.

Inspirasi tersebut akan  menghilang jika tidak dituliskan. Ia hanya sebuah angan-angan saja yang mudah dihempas oleh angin zaman yang iklimnya mudah berubah-ubah.

Inspirasi Itu Perlu Dituliskan

Inspirasi, harta yang sangat berharga, lebih berharga daripada harta benda. Inspirasi harus ditumbuhkan dan harus dikembangkan supaya ia mampu menciptakan perubahan bagi alam ini.

Tanpa inspirasi, dunia ini menjadi membosankan. Karena orang-orang yang menginspirasi dunia ini ramai dan selalu ada perubahan dan perkembangan.

Coba bayangkan jika kegiatan kita cuma itu itu saja, monoton dan tanpa ada rencana lainnya, apa yang akan dirasakan? Kita tidak ingin seperti itu karena kita punya keinginan. Tuliskan saja inspirasi yang telah didapatkan, lalu berusahalah mewujudkannya.

Inspirasi bukan hanya akan mengubah hidup Anda, ketika riwayat hidup Anda bernilai maka perjalanan hidup Anda menginspirasi orang lain juga. Bukan hanya satu orang yang terinspirasi oleh Anda, tetapi banyak orang.

Sudah banyak di dunia ini orang-orang yang menginspirasi. Mereka menginspirasi melalui tulisannya. Hingga zaman sekarang tulisannya masih menjdi rujukan. Sudah berapa abad berlalu namun namanya dan karyanya tetap hidup meski penulisnya sudah tiada.

Itulah hebatnya inspirasi yang akan menjadi energi besar jika dikembangkan dan diwariskan. Inspirasi tersebut akan hidup dan tumbuh berkembang mengikuti zaman.

Misalkan hanya satu orang yang menemukan teori listrik. Sekarang sudah berapa banyak barang elektronik.

Misalkan hanya satu orang yang kenemukan alat kedokteran, sekarang peralatannya sudah semakin canggih. Bahkan bisa melihat isi perut tanpa harus dibedah.

Perhatikanlah bangunan, tumbuhan, kendaraan, dan semua yang ada di sekitar kita, mereka tidak akan pernah ada dan berkembang jika tidak ada yang menginspirasi. Inspirasi yang diwariskan lewat tulisan tangan.

Tuliskanlah inspirasi walaupun itu dianggap sederhana. Tuliskanlah inspirasi walau masih berbentuk hayalan. Lihatlah nanti inspirasi itu suatu hari akan mengubah hidup Anda dan lingkungan di sekitar Anda.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply