Jangan Takut Sendiri di Jalan yang Benar

Selama di dunia ini ada yang memperjuangkan keburukan pasti di sana ada yang menolaknya (yang memperjuangkan kebaikan). Selama di dunia ini ada yang memperjuangkan kebaikan pasti ada yang menentangnya (yang memperjuangkan keburukan).

Yang pasti itu adalah ketentuan Allah untuk menampakkan kebaikan dan keburukan secara jelas. Sehingga yang benar akan jelas dan yang salah pun jelas terlihat. Supaya tidak ada ragu memilih yang benar dan menghindari yang salah.

Pejuang kebenaran akan terus ada. Generasinya pun Allah pasti mempersiapkannya. Bisa jadi Anda orangnya. Orang yang Allah persiapkan untuk membela agamaNya yang lurus. Orang yang senantiasa berada di jalan kebenaran.

Meskipun kita tidak berperan berada di jalan yang benar, Allah pasti mempersiapkan generasi lain yang membela kebenaran. Bersyukur kita berada di jalan yang benar dan diridhai Allah.

Ketika hanya satu orang yang berada di jalan yang benar maka janganlah merasa sendiri. Ingatlah bahwa yang menyuruh berada di jalan yang benar adalah Allah yang mengurusi segala urusan manusia. Dengan kata lain Allah pun menyertai orang yang berbuat baik. Selain itu perhatikan pula orang-orang yang berpegang kepada kebenaran sebelum kita hadir di dunia ini, seperti para nabi dan rasul yang Allah utus untuk selalu di jalan yang benar dan mengajak semua mahluk berada di jalan kebenaran. Dengan kata lain, orang yang berada di jalan yang benar meski seorang, dia tidak seorang diri melainkan dia bersama mereka orang shaleh seperti para nabi dan rasul. Insya Allah termasuk orang shaleh yang selalu berada di jalan kebenaran.

Allahu a’lam

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Baca Juga:  Nomor Cantik (12-12-12)