Ketika Blog Anda Sepi Pengunjung, Semangatlah!

Blog yang baru dibuat tidak langsung memiliki pengunjung atau visitor. Setiap melihat statistik page view, pengunjungnya masih sekitar 1-10 jumlah page viewnya. Ternyata itu adalah Anda sendiri yang membuka halaman blog.

Harus mau bersabar. Jika belum ada pengunjung satu pun di blog Anda maka yang harus dilakukan adalah mengundang para calon pengunjung. Ibaratnya, Anda memiliki sebuah rumah baru. Untuk, pasti mengundang para tetangga untuk makan bersama di rumah baru Anda. Dengan demikian mereka akan mengetahui bahwa mereka telah memiliki tetangga baru.

Begitu pula blog yang baru Anda buat, Anda harus mengundang orang di sekitar Anda untuk mengunjunginya. Beritahu mereka bahwa Anda memiliki blog. Barangkali saja ada diantara mereka penasaran untuk mengunjungi blog baru Anda.

Jika Anda seorang guru, maka Anda bisa mempromosikan blog Anda kepada para murid. Jika punya komunitas maka beritahu saja bahwa Anda punya blog. Jika Anda tokoh masyarakat maka bisa saja satu desa mengunjungi blog Anda.

Pertanyaannya, bagaimana cara agar mereka setia mengunjungi blog Anda setiap hari bahkan setiap waktu?

bagaimana cara agar mereka setia mengunjungi blog Anda setiap hari bahkan setiap waktu?

Ketika mereka setia menjadi pengunjung blog Anda, tanpa diminta pun mereka akan selalu mengunjungi blog Anda. Seperti sebuah toko, di dalam toko tersebut Anda sediakan barang dagangan yang dibutuhkan. Misalnya toko baju. Setiap hari selalu ada model terbaru, promo baru, diskon, dan lain-lain. Mereka yang penasaran akan datang. Kalau ada yang baru setiap hrinya maka setiap hari mereka akan datang walau hanya sekedar melihat atau mendapat informasi terbaru.

Jangan lewatkan cara lainnya untuk memperbanyak pengunjung dalam kumpulan Blogbooster, berbagai tips memperbanyak jumlah pengunjung blog sudah saya sedikan di sana. Tunggu tips baru meningkatkan jumlah pengunjung blog di pusat semangat.

Leave a Reply