Kulineran di Osaka, Serba Ekonomis di Kawasan Ura-Tenma

Pusatsemangat.com – “Kulineran di Osaka, Serba Ekonomis di Kawasan Ura-Tenma”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

OhayoJepang – Bila terus ke arah utara dari stasiun JR Tenma-eki di Osaka, Jepang, akan langsung tampak Ura-Tenma, yakni area di belakang Pulala Tenma. Pulala Tenma sendiri ialah bangunan tinggi dan megah yang dulunya adalah pasar Tenma-shijo, sebuah pasar grosir lokal yang menjadi simbol kemakmuran kota sampai akhir tahun 1970an.

Seperti dikutip dari Ohayo Jepang, pada tahun 2005, pasar Tenma-shijo itu dirombak menjadi Pulala Tenma. Perubahan inilah yang membuat area Pulala Tenma, termasuk Ura-Tenma, menjadi ramai.

Sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu, toko-toko grosir yang dibuat dan dikelola langsung oleh perusahaan yang sama secara alami bertambah jumlahnya. Kedai-kedai makanan dengan bahan-bahan segar yang hemat pula bermunculan. Hal ini menjadikan area Ura-Tenma sebagai tempat yang terkenal dalam menghidupkan suasana malam Osaka.

Ura-Tenma disebut pula sebagai “Binishi-dori (jalan plastik)” sebab banyaknya kedai-kedai yang memasang lembaran plastik di bagian depan kedai sebagai pintu masuk ini. Uniknya, Ura-Tenma mempunyai tidak sedikit kedai berslogan “Ekonomis dan Enak” yang memanfaatkan lokasi Ura-Tenma yang ramai.

Jenis hidangan yang disajikan juga bermacam-macam. Jadi, sibak lembaran plastik, masuk, dan kunjungi enam kedai di bawah ini satu per satu. Nikmati hidangan-hidangan populer di area tersebut dengan persaingan ketat berupa antrean panjang.

Area sekitar stasiun JR Tenma melebar seolah-olah bersebelahan dengan distrik belanja terpanjang di Jepang, “Tenjinbashi-suji”. Kawasan ini adalah salah satu area yang paling ramai di Osaka.

Apa saja kedai yang direkomendasikan di kawasan ini? Baca selengkapnya di “Murah dan Enak, 6 Kedai Populer di Ura-Tenma, Osaka”.

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca dapat temukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang adalah informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Kulineran di Osaka, Serba Ekonomis di Kawasan Ura-Tenma”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

"Kita tidak pernah tahu bahwa ilmu dari link yang kita sebar mungkin dapat merubah hidup seseorang."

Leave a Reply