Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Kunci Diterimanya Segala Amal

Manusia beramal, bekerja berharap mendapatkan imbalan-imbalan. Misalnya seorang pekerja setiap hari bekerja menginginkan memperoleh upah atas pekerjaannya. Tentunya yang mempekerjakannya itu memberikan standar tertentu atas suatu pekerjaan itu. Standar ini akan membuat pekerjaan itu akan diterima atau tidak. Layak atau tidak pekerjaan tersebut mendapatkan upah.

Begitu pula dengan ibadah. Para ulama bayak yang menjelaskan tentang pekerjaan yang akan mendapatkan imbalan berupa pahala. Yaitu jika seseorang bekerja akan mendapatkan imbalan harta dari yang mempekerjakannya dapat sekaligus mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Cara mendapatkan pahala dari Allah SWT berarti bagaimana cara agar pekerjaan tersebut diterima oleh Allah. Agar pekerjaan diterima oleh Allah maka bekerja harus disertai dengan pemenuhan syaratnya. Syarat pertama yaitu bekerja dengan ikhlas. Keikhlasan ini berhubungan dengan niat. Niat mengamalkannya hanya karena Allah.

Baca: Penggugur Dosa dan Penggugur Pahala

Kunci diterima segala amal

Ciri ikhlas:
Standar keikhlasan diantaranya takut terkenal, dia senang dengan amal tersembunyi daripada yang terbuka. Dia semangat bekerja tidak untuk terkenal, tidak untuk dipuji.

Merasa kurang pengabdiannya di hadapan Allah
Dengan sikap ini membuatnya bekerja maksimal. Selalu berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya.

Tidak peduli terhadap apresiasi manusia
Naik pangkat atau tidak, menjadi bawahan atau bos, mendapat pujian atau cemoohan, dia tetap bekerja sesuai dengan pekerjaannya

Setiap cinta, benci, suka, dan marahnya hanya karena Allah
Tetap teguh berada dalam syariat. Segala hidupnya diserahkan kepada Allah semata.

Banyaknya resiko pekerjaan tidak menghalangi untuk terus bekerja. Pasti ada saja godaan ketika bekerja sehingga berbuat malas karenanya. Maka luruskan niat bahwa bekerja hanya semata mengharapkan pahala.

Senang atau gembira dengan kemunculan orang yang lebih baik darinya. Tidak menyebabkan iri dan dengki, tidak merasa tersaingi. Bekerja terus ikhlas hanya karena Allah. Bersyukurlah karena bertambah jumlah orang yang baik dan lebih baik. Berarti semakin banyak orang yang akan membantu pekerjaan yang baik.

Leave a Reply