Langkah-langkah Penting untuk Solusi Blog yang Loading Lama

Blog sudah oke tampilannya. Tapi pengunjungnya masih sedikit. Setelah diamati ternyata salahsatu penyebab sedikitnya pengunjung adalah karena sulitnya membuka blog yang kita miliki. Ketika mereka membuka blog kita, loadingnya lama sekali. Pantas saja pengunjung kapok mengunjungi lagi blog tersebut.

Baca: Kumpulan Cara Blogging dan Alat Pendukungnya

Maka setelah diketahui salah satu penyebabnya itu, dapatlah salah satu solusi mempercepat loading blog dengan cara mudah dan sederhana. Cara tersebut yaitu dengan mengkompres template blog kita.

Blog sudah oke tampilannya. Tapi pengunjungnya masih sedikit. Setelah diamati ternyata salahsatu penyebab sedikitnya pengunjung adalah karena sulitnya membuka blog yang kita miliki. Ketika mereka membuka blog kita, loadingnya lama sekali. Pantas saja pengunjung kapok mengunjungi lagi blog tersebut.   Maka setelah diketahui salah satu penyebabnya itu, dapatlah salah satu solusi mempercepat loading blog dengan cara mudah dan sederhana. Cara tersebut yaitu dengan mengkompres template blog kita.      Langkah Pertama; login ke blogger anda dan langsung buka HTML Template blog yang ingin dikompres.  Jangan lupa ini PENTING! *Download template lengkap untuk berjaga-jaga jika ada kesalahan maka template awal bisa dikembalikan lagi. Caranya klik Template, lalu klik Cadangkan/Pulihkan di pojok kanan atas, lalu klik Unduh Template. Simpan baik-baik file template unduhan ini.  *Selain untuk berjaga-jaga dari kerusakan, file template unduhan ini nantinya digunakan untuk mengetahui perbedaan template anda yang belum dikompres dan yang sudah dikompres nanti.  Langkah Kedua; buka HTML Template blog anda, lalu copy semua kode HTML Template anda. Caranya, klik Ctrl+A.    Langkah Ketiga; kunjungi situs ini; Compres HTML   Langkah Keempat; Pastekan HTML Template blog Anda di bawah tulisan HTML Compression Tool  Paste your html code in the box below and then click the button.  The new compressed html will appear at the bottom of the page.     Di sana terdapat kolom untuk meletakkan kode HTML yang akan dikompress. Di bawahnya lagi terdapat kotak kecil, silakan klik untuk memunculkan ceklis sebagai tanda memilih “Don’t compress HTML head of document“     Langkah Kelima; Klik tombol "Compres HTML". Maka kode script HTML hasil kompresan akan muncul di bawahnya. Lalu copy kode tersebut dan pastekan di HTML Template anda tadi untuk mengganti kode HTML Template yang lama secara keseluruhan.     Langkah Terakhir; Klik Preview, jika tidak ada masalah lalu klik Simpan Template.     Silakan bandingkan dengan template sebelumnya, sekarang lebih cepat yang mana?  Demikian cara mudah untuk mengatasi blog loading lama, semoga bermanfaat.

Langkah Pertama; login ke blogger anda dan langsung buka HTML Template blog yang ingin dikompres.

Jangan lupa ini PENTING!
*Download template lengkap untuk berjaga-jaga jika ada kesalahan maka template awal bisa dikembalikan lagi. Caranya klik Template, lalu klik Cadangkan/Pulihkan di pojok kanan atas, lalu klik Unduh Template. Simpan baik-baik file template unduhan ini.


*Selain untuk berjaga-jaga dari kerusakan, file template unduhan ini nantinya digunakan untuk mengetahui perbedaan template anda yang belum dikompres dan yang sudah dikompres nanti.

Langkah Kedua; buka HTML Template blog anda, lalu copy semua kode HTML Template anda. Caranya, klik Ctrl+A.

Langkah Ketiga; kunjungi situs ini; Compres HTML

Langkah Keempat; Pastekan HTML Template blog Anda di bawah tulisan

HTML Compression Tool

Paste your html code in the box below and then click the button.
The new compressed html will appear at the bottom of the page.

Di sana terdapat kolom untuk meletakkan kode HTML yang akan dikompress. Di bawahnya lagi terdapat kotak kecil, silakan klik untuk memunculkan ceklis sebagai tanda memilih “Don’t compress HTML head of document

Langkah Kelima; Klik tombol “Compres HTML”. Maka kode script HTML hasil kompresan akan muncul di bawahnya. Lalu copy kode tersebut dan pastekan di HTML Template anda tadi untuk mengganti kode HTML Template yang lama secara keseluruhan.

Baca Juga:  Agar Blogmu di Halaman Pertama Google

Langkah Terakhir; Klik Preview, jika tidak ada masalah lalu klik Simpan Template.

Silakan bandingkan dengan template sebelumnya, sekarang lebih cepat yang mana?

Demikian cara mudah untuk mengatasi blog loading lama, semoga bermanfaat.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin