Libur Lebaran di Jakarta Aquarium, Temukan Keunikan Kecoa Madagaskar

Pusatsemangat.com – “Libur Lebaran di Jakarta Aquarium, Temukan Keunikan Kecoa Madagaskar”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai akuarium dalam mal yang pertama di Indonesia, Jakarta Aquarium senantiasa memberikan berbagai pilihan demi mengedukasi dan menghibur keluarga.

Mulai Juni 2018, pengunjung Jakarta Aquarium yang berada di mal Neo Soho, Jakarta Barat semakin dimanjakan dengan kehadiran dunia serangga yang berada di zona 5 yaitu Zona Nurseries of The Sea.

Baca juga: Lima Aktivitas Seru di Jakarta Aquarium!

Hal ini sekaligus untuk menambah pilihan satwa dalam rangka menyambut libur lebaran tahun ini.

Stick insect, serangga dari Jawa Barat di Jakarta Aquarium.ARSIP JAKARTA AQUARIUM Stick insect, serangga dari Jawa Barat di Jakarta Aquarium.

Di zona tersebut, pengunjung bisa berinteraksi langsung seperti memegang, bermain serta berfoto dengan stick insect dan leaf insect dari Jawa Barat yang tubuhnya menyerupai daun, juga madagascar cockroach atau kecoa madagaskar.

Baca juga: Mengintip Dapur Jakarta Aquarium

Kecoa ini bukan seperti kebanyakan kecoa yang ada di rumah kita ataupun memiliki bau yang kurang sedap, melainkan kecoa hutan.

Kecoa madagaskar memiliki beberapa keunikan yaitu mengandung protein lebih banyak 3 kali lipat dari ayam atau daging sapi.  

Leaf insect, serangga dari Jawa Barat yang tubuhnya menyerupai daun di Jakarta Aquarium.ARSIP JAKARTA AQUARIUM Leaf insect, serangga dari Jawa Barat yang tubuhnya menyerupai daun di Jakarta Aquarium.

Keunikan lainnya adalah saat dipegang, tubuh kecoa madagaskar ini akan mengeluarkan bunyi berdesis, “Ssssshhhh”.

“Kehadiran dunia serangga ini memberikan edukasi dan meningkatkan awereness masyarakat akan jumlah hewan asli Indonesia dan memberi kesempatan masyarakat mengenal hewan itu,” kata Direktur Jakarta Aquarium Indonesia, Hans Manansang dalam siaran pers Kamis (14/6/2018).

Pengunjung Jakarta Aquarium.ARSIP JAKARTA AQUARIUM Pengunjung Jakarta Aquarium.

Menurut Hans, dengan melihat langsung dan berinteraksi, Jakarta Aquarium mengharapkan masyarakat lebih peduli akan bahaya berkurangnya habitat serta perlunya melestarikan hewan.

Ia menambahkan, kedatangan para penghuni dunia serangga ini sekaligus menambah koleksi satwa darat yang dikonservasi di Jakarta Aquarium. (*)

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Libur Lebaran di Jakarta Aquarium, Temukan Keunikan Kecoa Madagaskar”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply