Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Liburan di Lhoksmauwe Aceh, Coba Ajak Anak Mewarnai di Sini…

Pusatsemangat.com – “Liburan di Lhoksmauwe Aceh, Coba Ajak Anak Mewarnai di Sini…”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sejumlah anak bersama orang tuanya terlihat memadati salah satu sudut Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Senin (14/1/2019) malam. Sebanyak 12 papan lukis tersedia dan seluruhnya dipenuhi anak-anak.

Pemilik mainan itu, Zulhaq (50) warga Desa Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, menyebutkan papan karton yang sudah tercetak berbagai jenis gambar dibeli dari Jakarta.

“Karton gabus itu sudah dicetak sejumlah gambar di Jakarta. Saya beli karton dan cat air sekaligus. Papan saya siapkan sendiri di sini. Nah, ini sejenis mewarnai untuk anak-anak,” kata Zulhaq.

Peminatnya sangat ramai. Sejak pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB, sekitar 50 anak ikut ikut ambil bagian melukis. Mayoritas anak-anak berusia 3 hingga 10 tahun yang ikut mewarnai di lokasi itu.

“Orang menyebutkan melukis, lebih tepat sebenarnya mewarnai. Karena kan gambarnya sudah ada,” kata Zulhaq.

Untuk satu gambar, Zul mematok harga Rp 15.000 per anak.

“Sampai mereka selesai mewarnai saya tungguin. Padahal, Pemerintah Kota Lhokseumawe menetapkan hanya bisa buka sampai pukul 23.00 WIB, tapi kadang-kadang ada anak yang belum siap, jadi kita tunggu sampai dia siap mewarnai,” katanya.

Anak-anak mewarnai di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Senin (14/1/2019) malam.KOMPAS.com/MASRIADI Anak-anak mewarnai di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Senin (14/1/2019) malam.

Pendapatan Zulhaq terbilang besar. Jika 50 anak ikut main dikalikan Rp 15.000, maka dalam semalam Zul membawa Rp 750.000 pulang ke rumah. Istri dan seorang anaknya ikut menemani.

Mainan itu memang sedang digandrungi anak-anak di kota itu. Bagi orang tua, mewarnai sekaligus melatih kemampuan anak untuk menggambar dan memberi warna yang tepat pada kanvas berbahan gabus itu.

Salah seorang pengunjung, Sultatun, warga Desa Kampung Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, menyebutkan dua putrinya dibawa ke lokasi itu karena sedang tren.

“Kawan anak – anak saya cerita, jadi anak saya juga minta main ke lokasi ini. Sehingga saya bawa dan bagus juga untuk melatih anak,” sebutnya.

Kini, mainan itu terus digandrungi pengunjung. Lapangan Hiraq tetap menjadi lokasi utama tempat bermain bagi anak di Kota Lhokseumawe.

Jika berkunjung ke kota itu, silakan singgah. Nikmati penganan sambil menemani anak bermain.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Liburan di Lhoksmauwe Aceh, Coba Ajak Anak Mewarnai di Sini…”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply