Makin Tangguh Menghadapi Ujian, Ini Rahasianya

Ujian bukan hal yang tidak mungkin terjadi pada siapa saja. Yang perlu disadari bahwa ketika ujian datang di hadapan, pertanda Allah ingin lebih dekat kepada hamba-Nya. Sebagai tanda cinta, Dia berikan ujian untuk mengangkat derajat orang yang Dia cinta.

Seberapa tangguhkah keimanan yang tertanam dalam jiwa seorang hamba? Mengeluh atau semakin kuatkah dia melangkah melewati ujian yang diberikan. Sungguh jarang terjadi yang mampu melalui ujian-Nya. Namun perlu diketahui bahwa setiap ujian tidak akan diberikan sesuai kemampuan hamba-Nya.

Seperti kisah seorang anak muda yang fenomenal saat ini. Dia diberikan ujian bertubi-tubi. Di usianya yang masih sangat muda sudah mendapatkan ujian berat. Dia adalah Dewa Eka Prayoga. Dia lahir di Sukabumi pada 24 April 1991, adalah anak tunggal dari pasangan Devi Aristi Handayani dan Dedi Rahman Legiman (Alm).

Dapatkan Novel Asma Nadia Terbaru 

Ayahnya meninggal dunia saat umurnya 5 tahun. Dia dibesarkan oleh ibunya dengan penuh kasih sayang dan bimbingan kehidupan yang luar biasa hingga menjadikannya pribadi yang tumbuh mandiri.

Keadaan memaksa dirinya berjuang dan bekerja keras agar bisa bertahan hidup disaat kesulitan ekonomi menempanya.

Bayangkan, pada tahun 2011 dia terlilit hutang puluhan juta rupiah dan hidup serba kekurangan saat masih SMA. Dengan keyakinan, optimisme, dan kerja keras yang kuat, ia mampu keluar dari kondisi sulit dan melunasinya. Sehingga dia bisa kembali fokus mencapai impiannya satu per satu.

Tak disangka, ujian kembali datang untuk kedua kalinya pada tahun 2012, saat usia pernikahannya baru 18 minggu. Dia harus menanggung kerugian sebanyak 8 Miliyar.

Ujian demi ujiang yang dihadapi membuat Dewa semakin tumbuh lebih kuat. Orang-orang yang meremehkan, mengucilkan, memaki, bahkan memfitnahnya dulu, dijadikan sebagai lecutan semangat terbesar dalam hidupnya.

Baca Juga:  Jangan Takut Sendiri di Jalan yang Benar

Dia justru berterima kasih atas segala hinaan, cacian, makian, dan cemoohan yang seringkali diberikan kepadanya. Hingga pada akhirnya dengan dukungan penuh dari istri, anak, ibu, dan sahabat-sahabat dekatnya, Dewa telah membuktikan kepada banyak orang bahwa di usianya yang masih sangat muda, ia mampu bangkit dari keterpurukan tersebut dan kembali membangun bisnis dengan pondasi yang lebih kuat.

Allah SWT telah mengajarkannya banyak hal melalui ujian-ujian berat yang telah berhasil dilalui pemuda ini. Setelah berhasil bangkit dari bangkrut miliaran rupiah, Dewa kini banyak mewakafkan dirinya untuk berbagi dengan sesama kawan-kawan pengusaha di Indonesia.

Tidak hanya itu, saat kebangkitannya membangun kerajaan bisnisnya, ujian kembali hadir. Dewa harus masuk ICU karena penyakit yang membuatnya divonis hidup tidak akan lama lagi.

Beruntung dia memiliki sosok bidadari, Wiwin Supiyah yang senantiasa setia menemani. Di wajahnya terpancar ketegaran dan keikhlasan saat suaminya terbaring dan di ambang sekarat. Sedih itu pasti, namun sikap kedewasaan membuatnya mampu menyembunyikannya. Pantas saja Dewa bisa tegar, bisa melalui semuanya dengan kuat. Ada bidadari di belakangnya. Tentu Dewa sangat bersyukur atas karunia berupa sosok bidadari yang setia menemani hari-harinya.

Kabar baik pun muncul. Dewa sudah siuman dan kembali beraktivitas. Perlahan, dia mulai muncul lagi dengan sapaan yang sangat pendek. Status Facebook nya yang sudah beberapa bulan mati, seperti kembali terlahir.

Kisah hidupnya ini telah menginspirasi banyak orang. Sampai akhirnya kisah hidupnya yang luar biasa ini diabadikan dalam sebuah novel “Bidadari untuk Dewa”. Novel paling tebal yang pernah ditulis oleh Asma Nadia yang saat ini sudah ribuan orang menanti kehadirannya. Ini adalah kabar baik buat Anda.

Baca Juga:  Sukses Itu Pilihan

Dapatkan Novel Bidadari untuk Dewa 

Buat Anda yang ingin menjadi pejuang keluarga

Buat Anda yang ingin mengubah nasib menjadi lebih baik

Buat Anda yang ingin berjuang bersama pasangannya

Nantikan kehadiran novel Bidadari untuk Dewa

Temukan di acara Jumpa Penulis di Taman Ismail Marzuki Jakarta 15 Oktober 2017
Info Pendaftaran http://bit.ly/DaftarJP

Novel Asma Nadia yang ke-54 ini akan dilauching di sana.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin