Manfaat Sarapan Sehat dengan Sereal Gandum untuk Anak

In Kesehatan 8 views

Sarapan sangat dianjurkan bagi semua orang, termasuk anak-anak. Menyiapkan sarapan sehat bagi anak merupakan hal yang penting untuk mendukung tumbuh kembang dan prestasinya. Dari beragam jenis pilihan sarapan anak,  menyajikan sereal gandum sering disarankan karena menyehatkan, kaya nutrisi, dan mudah untuk disajikan.

Ahli nutrisi anak menyebutkan, sarapan mampu menunjang fungsi otak. Sarapan yang sehat, dapat meningkatkan konsentrasi, perhatian, dan daya ingat saat menerima pelajaran. Selain itu, anak-anak yang makan pagi akan lebih aktif secara fisik dan membantu menjaga .

Gowell - Manfaat Sarapan Sehat dengan Sereal Gandum untuk Anak

Pada umumnya, kebutuhan nutrisi anak memiliki prinsip yang sama dengan orang dewasa, yaitu kebutuhan akan vitamin, mineral, , protein, dan lemak. Hanya saja, tingkat kebutuhan nutrisinya berbeda-beda sesuai usia dan jenis kelamin.

Selain itu, pastikan asupan gula yang diberikan pada Si Kecil, jumlahnya cukup sebagai sumber energi untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari, tidak berlebihan, tidak juga kekurangan. Adapun pemenuhan asupan gula yang ideal untuk anak adalah 20 gram bagi usia 4-6 tahun, sedangkan bagi anak usia 7-10 tahun idealnya 25 gram dan bagi anak di atas 11 tahun sebesar 30 gram.

Secara umum, anak usia 2-3 tahun idealnya mendapatkan asupan 1.000-1.400 kalori per hari, tergantung pada tingkat pertumbuhan dan aktivitas. Kemudian, pemenuhan kalori usia 4-8 tahun yaitu sekitar 1.200-2.000 kalori per hari. Namun seiring pertumbuhan anak, maka kalori yang dibutuhkan akan semakin tinggi. Pada anak perempuan usia 9-13 tahun, idealnya membutuhkan 1.400-2.000 kalori per hari, sedangkan anak laki-laki membutuhkan 1.600-2.600 kalori per hari. Jadi, pastikan Anda memberi anak asupan dengan jumlah kalori yang sesuai dengan kebutuhannya, untuk menunjang aktivitas Si Kecil sehari-hari dengan baik.

Sebenarnya tidak perlu repot menyiapkan sarapan sehat untuk anak, Anda cukup memenuhi beberapa porsi dari lima kelompok makanan utama, yaitu buah dan sayuran, biji-bijian, , protein, dan produk susu.

Namun tentunya, dalam mempersiapkan sarapan yang bernutrisi tinggi untuk anak, tidak harus memakan waktu yang lama. Ada beberapa dan praktis yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah sereal gandum.

Sereal gandum merupakan jenis makanan sehat yang kaya akan nutrisi. Selain mudah dalam penyajiannya untuk sarapan anak, sereal gandum juga memiliki beragam manfaat, di antaranya adalah sebagai berikut:

Jika Anda bingung dengan berbagai merek sereal yang ada. Disarankan memilih sereal yang memiliki kandungan () untuk sarapan anak Anda. Pastikan sereal gandum tersebut, benar-benar dibuat dari gandum asli.

Dengan mengonsumsi sereal gandum yang benar-benar dibuat dari gandum asli , akan membuat anak kenyang lebih lama, karena tubuh membutuhkan waktu lebih panjang untuk mencernanya. Selain mengandung gandum utuh, sereal yang baik juga memiliki kandungan gula yang cukup, serta kandungan protein dan serat yang tinggi. Sereal gandum yang kaya akan vitamin dan mineral juga penting untuk menunjang daya tahan tubuh, serta aktivitasnya.

Perawatan Kulit Wajah yang Dapat Dilakukan di Rumah
Perawatan Kulit Wajah yang Dapat Dilakukan di Rumah
Perawatan kulit wajah tak harus selalu dilakukan
Berbagai Penyakit Kulit yang Sering Terjadi di Indonesia
Berbagai Penyakit Kulit yang Sering Terjadi di Indonesia
Sebagai salah satu negara dengan iklim tropis,
Jangan Salah Pilih Sabun Mandi Agar Kulit Tetap Sehat
Jangan Salah Pilih Sabun Mandi Agar Kulit Tetap Sehat
Mandi merupakan bagian penting dalam rutinitas menjaga
Gejala Berat Badan Kurang pada Si Kecil yang Harus Diwaspadai
Gejala Berat Badan Kurang pada Si Kecil yang Harus Diwaspadai
Mengenali berbagai gejala Si Kecil mengalami gangguan
Ternyata Tidur Menggunakan Bantal Berbahaya Untuk Bayi
Ternyata Tidur Menggunakan Bantal Berbahaya Untuk Bayi
Sebagian masyarakat meyakini bahwa menggunakan bantal berbentuk
Memilih Mainan Anak Sesuai Usia
Memilih Mainan Anak Sesuai Usia
Memilih mainan anak sesuai dengan usia penting
Tips Menghindari Bahaya Terlalu Lama Berdiri Saat Hamil
Tips Menghindari Bahaya Terlalu Lama Berdiri Saat Hamil
Saat ini beragam pekerjaan yang dapat dilakukan
Ini Cara Menghilangkan Bau Kaki
Ini Cara Menghilangkan Bau Kaki
Bau kaki dapat menimbulkan gangguan akibat bau
Hati-hati, Ada Risiko Kafein Berlebih Dalam Minuman Anak
Hati-hati, Ada Risiko Kafein Berlebih Dalam Minuman Anak
Mungkin Bunda tidak pernah memberikan kopi untuk

Leave a reply "Manfaat Sarapan Sehat dengan Sereal Gandum untuk Anak"

Must read×

Top