Masa Lalu, Masa yang Terjauh. Adakah Kau Menyadari?

Pembagian waktu menjadi masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang. Sekarang kita sedang berada di masa yang sedang berlangsung. Masa sekarang, masa yang akan menentukan. Masa penentu untuk masa yang akan datang.

Perlu berhati-hati berada di masa sekarang ini. Masa yang sedang berlangsungnya proses-proses. Bila bermasalah dalam prosesnya maka akan terlihat hasilnya. Bila tidak bermasalah dalam prosesnya maka akan terlihat pula hasilnya.
Masa sekarang, masa yang paling dekat. Masa kita sedang berbuat. Masa berlangsungnya meraih hakikat. 

 mencapainya. Entah langkah itu mundur ataukah maju. Terserah orang yang menjalaninya, yang mencita-citakannya.  Masa lalu tidak akan bisa ditemui lagi. Masa lalu telah terlewat jauh. Walau hanya beberapa detik saja, ia tak akan kembali. Masa lalu, masa yang terjauh bila kau menyadari.  Hari ini akan menjadi masa lalu untuk hari esok. Baik buruknya masa depan adalah akibat dari perbuatan hari ini. Maka berlomba dalam kebaikan adalah cara terbaik sehingga hri esok kebahagiaan akan bersama kita.
Setelah masa sekarang ada masa depan. Ia terlihat samar. Ia tergantung perbuatan masa sekarang. Apa jadinya nanti, sekaranglah masa penentunya.
Masa depan, masa yang dekat. Tinggal selangkah atau beberapa langkah mencapainya. Entah langkah itu mundur ataukah maju. Terserah orang yang menjalaninya, yang mencita-citakannya.
Masa lalu tidak akan bisa ditemui lagi. Masa lalu telah terlewat jauh. Walau hanya beberapa detik saja, ia tak akan kembali. Masa lalu, masa yang terjauh bila kau menyadari.
Hari ini akan menjadi masa lalu untuk hari esok. Baik buruknya masa depan adalah akibat dari perbuatan hari ini. Maka berlomba dalam kebaikan adalah cara terbaik sehingga hri esok kebahagiaan akan bersama kita.
Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Baca Juga:  Semakin Terkenal Semakin Spesial